Update KMP Yunice Tenggelam: 23 Korban Selamat Tidak Tercatat di Manifes Penumpang

- 30 Juni 2021, 20:56 WIB
Sebanyak 23 korban selamat dari tenggelamnya KMP Yunice ternyata tidak masuk dalam dokumen manifes penumpang. Tampak tim Basarnas melakukan pencarian 11 korban yang belum ditemukan, Rabu 30 Juni 2021.
Sebanyak 23 korban selamat dari tenggelamnya KMP Yunice ternyata tidak masuk dalam dokumen manifes penumpang. Tampak tim Basarnas melakukan pencarian 11 korban yang belum ditemukan, Rabu 30 Juni 2021. /Basarnas Bali

INDOBALINEWS – Sebanyak 23 penumpang yang selamat dari tenggelamnya KMP Yunice ternyata tidak masuk dalam dokumen daftar penumpang atau manifes.

Kapolda Bali Irjen Polisi Putu Jayan Danu Putra mengatakan 23 korban selamat dari musibah itu diduga tidak masuk dalam manifes resmi.

Kata dia dari 39 korban ditemukan, hanya 16 orang masuk manifes, sedangkan 23 orang lainnya tidak ada dalam daftar penumpang.

Baca Juga: Breaking News: KMP Yunice Tenggelam di Perairan Gilimanuk Bali

“Ditemukan 39 orang korban, namun yang masuk manifes hanya 16 orang. Selebihnya  23 orang yang selamat itu di luar manifes," katanya, dikutip dari RRI, Rabu 30 Juni 2021.

Dia menyebut dalam manifes resmi tercatat 41 orang penumpang KMP Yunice.

Hingga kini korban meninggal dunia tercatat tujuh orang, tiga orang masuk dalam manifes, sedangkan empat orang tidak tercatat dalam manifes.

Posko di Pelabuhan Gilimanuk, Jembrana telah menerima laporan 11 orang hilang atau belum ditemukan dalam kecelakaan KMP Yunice.

Baca Juga: KMP Yunice Tenggelam di Selat Bali, Tim SAR Evakuasi 48 Korban

Halaman:

Editor: M. Jagaddhita

Sumber: RRI


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah