Update KMP Yunice Tenggelam: 6 Korban Meninggal Ditemukan di Sepanjang Pantai Gilimanuk Bali

- 29 Juni 2021, 21:45 WIB
Tankap Layar Video Evakuasi Kapal Tenggelam di Pelabuhan Gilimanuk Bali.
Tankap Layar Video Evakuasi Kapal Tenggelam di Pelabuhan Gilimanuk Bali. /Portal Pati

INDOBALINEWS - Enam orang korban meninggal KMP Yunice tenggelam ditemukan meninggal dunia di sepanjang Pantai Gilimanuk sementara puluhan penumpang lainnya berhasil selamat.

Hal itu disampaikan oleh Kapolres Jembrana AKBP I Ketut Gede Adi Wibawa saat dikonfirmasi wartawan pada Selasa 29 Juni 2021 malam. 

"Sebanyak enam korban tewas ditemukan di sepanjang Pantai Gilimanuk," ujar Kapolres.

Dikatakannya juga bahwa korban lainnya yang diketahui berhasil selamat ditemukan oleh kapal lain yang tengah dalam perjalanan ke Pelabuhan Ketapang Banyuwangi.

Baca Juga: Breaking News: KMP Yunice Tenggelam di Perairan Gilimanuk Bali

Sementara itu Kepala Basarnas Bali, Gede Darmada mengatakan penyebab tenggelamnya kapal masih belum diketahui dan daftar manifest ada 53 orang di dalam kapal ( 12 kru dan 41 Penumpang).

"Sejumlah saksi mata dari informasi awal mengatakan, kapal terlihat miring dan tenggelam. Dan pada Pukul 21.20 wita nelayan setempat berhasil mengevakuasi enam penumpang dalam keadaan meninggal dunia dan sudah dievakuasi ke Puskesmas Gilimanuk 4 perempuan dan 2 Laki-laki," ujar Gede Darmada dalam pernyataan resminya.

Baca Juga: 'Kita yang Tentukan Media Sosial itu Baik atau Buruk'

Sebelumnya pukul 19.50 wita Tim Rescue Pos SAR Jembrana dan Buleleng bergerak menuju LKP Pelabuhan Gilimanuk. Pada pukul 20.45 wita KMP Suakarya berhasil mengevakuasi 27 penumpang dalam keadaan selamat dan pada pukul 21.00 wita KMP Samudra utama berhasil mengevakuasi 17 penumpang dalam keadaan selamat

Halaman:

Editor: Shira Ade


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x