Breaking News: KMP Yunice Tenggelam di Perairan Gilimanuk Bali

- 29 Juni 2021, 20:25 WIB
Proses evakuasi kapal KMP Yunice
Proses evakuasi kapal KMP Yunice /Kabar Besuki/

INDOBALINEWS - KMP Yunice tenggelam di Perairan Pelabuhan Gilimanuk pada Selasa 29 Juni 2021 malam. Kapan dengan rute Ketapang-Gilimanuk itu diduga terseret arus dan tenggelam sekitar pukul 19.12 00 

Dalam laporan Kantor Pencarian dan Pertolongan Kelas A Denpasar pada Selasa 29 Juni yang didapat wartawan, diketahui lokasi tenggelamnya kapal berada di Selatan Perairan Pelabuhan Gilimanuk koordinat  LKP : 8° 10'26,56''S - 114°25'4218''T.

"Melaporkan Ops SAR musibah pelayaran terhadap KMP Yunice yang terseret arus dan tenggelam di perairan pelabuhan Gilimanuk dengan rute Ketapang-Gilimanuk," demikian isi laporantersebut.

Baca Juga: 'Kita yang Tentukan Media Sosial itu Baik atau Buruk'

Dalam laporan tersebut disebutkan juga data kapal berukuran 56,5 meter/ lebar 8,6 meter dengan jenis kapal penumpang berwarna putih strip merah biru.

Menurut saksi dari TNI AL yang berada di sekitar lokasi kejadian menginfromasikan sekitar pukuil 19.06 bahwa kapal terbawa arus ke selatan dari pelabuhan gilimanuk, miring dan langsung tenggelam di selatan pelabuhan gilimanuk.

Baca Juga: Tragis: KDRT Berujung Maut, Isteri Tewas Dianiaya Suami Lalu Coba Bunuh Diri

Setelah kejadian dilaporkan juga pada pukul 19.50 wita Tim Rescue Pos SAR Jembrana dan Buleleng bergerak menuju LKP Pelabuhan Gilimanuk. Tim rescue membawa dua unit Rescue Car Type II,  satu unit RIB 05 Denpasar, satu unit Emergency Personal manpack, Palsar air,  APD Covid lengkap dan peralatan Komunikasi dan Peralatan pendukung lainnya.

Hingga berita ini diturunkan belum diketahui keadaan para penumpang, kendaraan dan barang lainnya yang berada di dalam kapal.***

Editor: Shira Ade


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x