KMP Yunice Tenggelam di Selat Bali, Tim SAR Evakuasi 48 Korban

- 29 Juni 2021, 21:39 WIB
Tangkapan layar video evakuasi korban KMP Yunice yang tenggelam di perairan Gilimanuk Bali, Selasa, 29 Juni 2021.
Tangkapan layar video evakuasi korban KMP Yunice yang tenggelam di perairan Gilimanuk Bali, Selasa, 29 Juni 2021. /Foto: Istimewa.

INDOBALINEWS - Kapal Motor Penumpang (KMP) Yunice tenggelam dan satu orang dilaporkan meninggal dan 48 orang lainnya dievakausi dalam insiden di perairan Selat Bali, yang masuk wilayah Pelabuhan Gilimanuk, Kabupaten Jembrana, Bali.

Kapal nahas itu dalam perjalanan Pelabuhan Ketapang hendak saat hendak menuju Dermaga LCM Pelabuhan Gilimanuk, Selasa 29 Juni 2021 malam.

Informasi dihimpun indobalinews menyebutkan, kapal nahas yang tenggelam sedang diupayakan penyelamatan oleh sejumlah kapal feri lainnya.

Baca Juga: Breaking News: KMP Yunice Tenggelam di Perairan Gilimanuk Bali

Pihak Basarnas Bali telah mengerahkan ke lokasi untuk membantu melakukan evakuasi hingga malam ini.

Kepala Basarnas Bali Gede Darmada, menjelaskan kronologi, awalnya terseret arus ke Gilmamuk, 500 meter mendekati Pelabuhan Gilimanuk terseret arus miring dan tenggelam.

Melihat kejadian itu, pihaknya bersama Tim SAR lainnya melakukan upaya evakuasi.

Baca Juga: Diversifikasi Pariwisata, Bali Siapkan Wisata Medis bagi Wisatawan Asing dan Domestik

"Kejadiannya begitu cepat, laporan angota kami dalam perjalanan ke lokasi, sudah ada 48 korban dievakuasi" ujar Darmada dalam wawancara live di Stasiun TV One.

Dari jumlah itu, 44 orang dievakuasi menuju Pelabuhan Ketapang sedangkan empat lainnya dibawa ke Gilimanuk dan mendapatkan perawatan sementara di Puskesmas setempat.

"Kami masin melakukan identifikasi, empat orang dilaporkan hilang," imbuhnya.***

Editor: R. Aulia


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x