Survei Indopol di Yogyakarta: Elektabilitas Ganjar Berkibar, Popularitas Sri Sultan Teratas

- 3 Juli 2021, 19:46 WIB
Gubernur Jateng Ganjar Pranowo berbincang dengan Gubernur DIY Sri Sultan Hamengkubuwono X dalam suatu kesempatan. Nama kedua tokoh ini menduduki  peringkat atas elektabilitas di wilayah Yogyakarta.
Gubernur Jateng Ganjar Pranowo berbincang dengan Gubernur DIY Sri Sultan Hamengkubuwono X dalam suatu kesempatan. Nama kedua tokoh ini menduduki peringkat atas elektabilitas di wilayah Yogyakarta. /ANTARA/Regina Safri

INDOBALINEWS – Nama Gubernur Jateng Ganjar Pranowo masih berkibar di peringkat atas elektabilitas figur yang pantas maju ke Pilpres 2024.

Kali ini Indopol Survey melakukan tinjauan elektabilitas capres 2024 untuk wilayah DI Yogyakarta yang hasilnya nama kader PDIP tersebut tertinggi dibandingkan calon lain.

Direktur Eksekutif Indopol Survey Ratno Sulistiyanto mengatakan untuk sementara tingkat elektabilitas Ganjar Pranowo menjadi yang tertinggi dengan 24,77 persen.

Baca Juga: Ganjar Pranowo Ingin ‘Gas Pol’ Gerakan Minum Jamu untuk Imunitas Tubuh Saat Pandemi Covid-19

"Urutan kedua adalah Sri Sultan HB X 23,18 persen, ketiga Prabowo Subianto 13,64 persen, keempat Anies Baswedan 6,82 persen, kelima Sandiaga Uno 4,55 persen, sementara nama lain hanya mendapat dukungan di bawah 3 persen," katanya, dikutip dari Antaranews, Sabtu 3 Juli 2021.

Nama Ganjar juga unggul pada pertanyaan terbuka kepada responden soal siapa figur yang layak menggantikan Presiden Jokowi.

Ganjar dipilih sebanyak 14,15 persen responden atau yang tertinggi dari nama figur yang disebutkan, kedua Prabowo Subianto 8,46 persen, ketiga Sri Sultan HB X 3,69 persen.

Kemudian menyusul Anies Baswedan 3,38 persen, Sandiaga Uno 1,85 persen dan figur lainnya hanya mendapatkan dukungan di bawah 1 persen.

Baca Juga: Kepala Desa Joget Dangdut saat Pandemi di Grobogan, Gubernur Ganjar: Harus Diproses, Ndak Bener Itu

Halaman:

Editor: M. Jagaddhita

Sumber: Antaranews


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x