Tips Mengolah Daging Babi, Agar Terhindar dari Banyak Penyakit

- 3 Juli 2021, 16:18 WIB
Ilustrasi daging babi.
Ilustrasi daging babi. /Pixabay/Ludiarin

INDOBALINEWS- Daging babi merupakan salah satu makanan yang sangat banyak digemari oleh beberapa kalangan masayarakat di berbagai negara terutama di belahan negara timur seperti China dan Thionghoa,

Bahkan di negara tersebut olahan daging babi menjadi olahan sangat favorite berkat kandungan gizinya yang tinggi serta rasanya yang lezat.

Sayangnya, meski ada berbagai nutrisi yang terkandung dalam daging ini, tetap ada beberapa risiko yang mungkin muncul bila Anda tidak hati-hati saat mengonsumsinya.

Seperti dilansir dari laman hallo sehat bahwa hasil penelitian yang diterbitkan oleh Consumer Reports menyebutkan bahwa daging babi punya risiko kontaminasi bakteri Yersinia enterocolitica yang berbahaya.

Baca Juga: Seorang Korban KMP Yunice Kembali Ditemukan, Ini Identitasnya

Jika bakteri ini masuk ke dalam tubuh manusia, bisa menyebabkan demam dan penyakit pada saluran pencernaan. Selain itu, daging hewan bertubuh gemuk ini juga cukup sulit dicerna.

“Saat Anda makan daging ini, dibutuhkan waktu sekitar enam jam bagi sistem pencernaan untuk mengolah dan mencerna setiap potongannya” dikutip dari Youtube @okaydoc. Itu sebabnya, konsumsi daging hewan yang satu ini bisa memperlambat proses pencernaan tubuh.

Tidak hanya itu saja, masih ada beberapa resiko yang akan menggagu kesehatan anda, apa saja ? yuk pelajari sama sama :

Baca Juga: Hindari Gegar Budaya Dalam Dunia Digital

Halaman:

Editor: Shira Ade

Sumber: Hello Sehat


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x