Menparekraf Dukung 3 Juta Vaksinasi: Pariwisata Segera Pulih

- 17 Juli 2021, 22:20 WIB
Menpafrekraf Sandiaga Uno meninjau sentra vaksinasi di NHI Bandung, Sabtu 17 Juli 2021.
Menpafrekraf Sandiaga Uno meninjau sentra vaksinasi di NHI Bandung, Sabtu 17 Juli 2021. /Dok Kemenparekraf

INDOBALINEWS - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Salahuddin Uno melakukan kick off sentra vaksinasi di 6 Perguruan Tinggi Negeri Pariwisata (PTNP) dan 3 Badan Otorita (BO).

Hal ini dilakukan sebagai upaya mendukung program Presiden Joko Widodo untuk meningkatkan target vaksinasi sebesar tiga juta orang per hari pada Oktober 2021 mendatang.

Ke-6 Perguruan Tinggi Negeri Pariwisata yakni STP Bandung, STP Bali, Poltekpar Medan, Poltekpar Palembang, Poltekpar Lombok, dan Poltekpar Makassar serta 3 Badan Otorita yakni Badan Otorita Danau Toba, Badan Otorita Borobudur, dan Badan Otorita Labuan Bajo.

Baca Juga: Jelang Hari Raya Kurban, Umat Islam Dihimbau Salat Idul Adha di Rumah

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Salahuddin Uno saat meninjau Sentra Vaksinasi di DOM Sekolah Tinggi Pariwisata NHI Bandung, Jawa Barat, Sabtu 17 Juli menjelaskan, hingga saat ini masyarakat di sektor parekraf yang sudah divaksin masih di bawah 5 persen.

Sedangkan target yang ingin dicapai adalah 90-95 persen dari 34 juta masyarakat yang menggantungkan hidupnya di sektor Parekraf dapat divaksin.

Baca Juga: Jaya Negara: Digital Marketing Solusi di Tengah Pandemi

“Presiden mengarahkan kita untuk memiliki sense of crisis. Oleh karena itu 3 juta target vaksinasi per hari harus dikolaborasikan bersama para stakeholder agar pandemi COVID-19 dapat terkendali, serta membangkitkan ekonomi dan membuka lapangan kerja disektor parekraf. Untuk itu saat ini kami menjadikan kampus di 6 PTN Pariwisata dan 3 kantor Badan otoritas sebagai sentra vaksinasi,” katanya.

Menparekraf Sandiaga juga memaparkan, Kemenparekraf/Baparekraf terus mendorong percepatan program vaksinasi dalam upaya pemulihan sektor pariwisata dan ekonomi kreatif di Indonesia.

Halaman:

Editor: Shira Ade


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x