Bali Mulai Vaksinasi Anak

- 5 Juli 2021, 18:53 WIB
Pencanangan vaksinasi untuk anak anak 12-17 tahun di SMAN 4 Denpasar oleh Gubernur Koster, Senin 5 Juli 2021.
Pencanangan vaksinasi untuk anak anak 12-17 tahun di SMAN 4 Denpasar oleh Gubernur Koster, Senin 5 Juli 2021. /Dok Pemprov Bali


INDOBALINEWS - Pemerintah Provinsi Bali Senin 5 Juli 2021 mencanangkan vaksinasi covid-10 untuk anak-anak usia 12-17 tahun di Provinsi Bali secara serentak.

Menurut Gubernur Bali I Wayan Koster saat pencanangan vaksinasi anak di Gedung Aula SMAN 4 Denpasar, Tegal Kerta, Monang-Maning program ini menindaklanjuti arahan Presiden Republik Indonesia Jokowi.

“Program ini dilaksanakan sesuai arahan Presiden Republik Indonesia, Menko Maritim, dan Menteri Kesehatan agar Provinsi Bali melakukan percepatan vaksinasi secara massal” ujar Gubernur Bali pada saat memberikan sambutan sebelum acara vaksinasi berlangsung.

Baca Juga: Seorang Pria Gantung Diri di Kandang Babi Milik Tetangga

Hal ini di sambut dengan positif oleh I Made Sudana selaku Kepala Sekolah SMAN 4 Denpasar. “Terimakasih atas kepercayaan Pemerintah Provinsi Bali menjadikan kami tuan rumah dalam melaksanakan program vaksinisasi untuk anak usia 12-17 tahun ini” ujar Kepala Sekolah SMAN 4 Denpasar dalam acara yang ditampilkan juga dalam media sosial Pemprov Bali.

Gubernur Wayan Koster hadir langsung didampingi oleh Kapolda Bali Irjen Pol Putu Jayan Danu Putra, Sekretaris Daerah Bali Dewa Made Indra, serta Wakil Walikota Denpasar Kadek Agus Arya Wibawa untuk menyaksikan dan berinteraksi langsung dengan para siswa yang secara bergantian menerima vaksin.

Baca Juga: Vanessa Angel Berterimakasih pada Jane Shalimar, Meski Pernah Berseteru

Vaksiniasi ini bertujuan untuk melancarkan rencana pembelajaran tatap muka, khususnya untuk jenjang SMP dan SMA tersebut. “ Hari ini dimulai dan berlanjut sampai selesai target paling lambat 10 Juli 2021 dimana ditargetkan semua anak-anak sudah semua divaksinasi.

Koster juga berharap para siswa yang sudah divaksin menginformasikan kepada kawan-kawan lain agar semua ikut vaksin agar sehat dan tidak tertular covid-19. “ Saya juga mohon adik-adik tertib, jaga jarak, pakai masker dan jangan berkurumun,” ujarnya.***

Editor: Shira Ade


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x