Pesawat Tempur dan Helikopter TNI AU Lakukan Atraksi Udara Ramaikan HUT Ke-76 Kemerdekaan RI

- 17 Agustus 2021, 16:46 WIB
Eam helikopter TNI AU melakukan atraksi udara dengan membentangkan bendera merah putih berukuran 20 x 30 meter melintas di atas kawasan Istana Merdeka, Jakarta, Selasa 17 Agustus 2021.
Eam helikopter TNI AU melakukan atraksi udara dengan membentangkan bendera merah putih berukuran 20 x 30 meter melintas di atas kawasan Istana Merdeka, Jakarta, Selasa 17 Agustus 2021. /Facebook/TNI Angkatan Udara Official

INDOBALINEWS - Delapan pesawat tempur F-16 Fighting Falcon melakukan atraksi udara melintasi langit di atas Jakarta untuk menyemarakkan peringatan HUT ke-76 Kemerdekaan RI, Selasa 17 Agustus 2021.

Armada tempur milik TNI Angkatan Udara itu terbang pada ketinggian 1.000 kaki di atas permukaan laut dengan formasi arrow head yang merupakan bagian dari upacara peringatan Detik-detik Proklamasi di Istana Merdeka yang dihadiri Presiden Jokowi.

Atraksi flypass yang dilakukan delapan pesawat tempur TNI Angkatan Udara itu menjalankan misi yang dinamakan "Garuda Flight".

Baca Juga: Peringatan Detik Detik Proklamasi, Presiden Jokowi Kenakan Busana Adat Lampung Pepadun

Demonstrasi udara itu dipimpin Lekol Pnb. Agus Dewi Ariyanto yang lepas landas dari Lanud Iswahjudi, Magetan, Jawa Timur.

Delapan pesawat F-16 melakukan formasi arow head dan melakukan bomb burst tepat di atas Istana Merdeka, Jakarta.

Atraksi udara dilanjutkan dengan tim dari misi "Nusantara Flight" di bawah pimpinan komandan Lekol Pnb. Akhmad M. Muliyono yang mengerahkan enam unit helikopter TNI Angkatan Udara.

Keenam helikopter itu terdiri sebuah heli jenis EC-725 Caracal dari Skuadron Udara 8 dan tiga heli jenis NAS-332 Superpuma dari Skuadron Udara 6 Lanud Atang Sendjaja, serta dua heli NAS-332 L1 Superpuma dari Skuadron 45 Lanud Halim Perdana Kusuma.

Baca Juga: RSUP Sanglah Pompa Semangat Pasien Anak Anak di HUT RI 2021

Halaman:

Editor: M. Jagaddhita

Sumber: Facebook TNI Angkatan Udara


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x