Wakil Presiden Ma'ruf Amin Beri Bantuan kepada Gereja di Papua Barat

- 15 Oktober 2021, 14:08 WIB
Wakil Presien Ma'ru Amin Berkunjung ke Gereja di Papua Barat
Wakil Presien Ma'ru Amin Berkunjung ke Gereja di Papua Barat /antara

INDOBALINEWS - Wakil Presiden Ma’ruf Amin memberi bantuan kepada gereja untuk pengembangan sekolah dan rumah ibadat masyarakat setempat, di sela-sela kunjungannya ke Gereja Kristen Indonesia (GKI) Paulus Sowi 4 Manokwari, Papua Barat, Jumat, 15 Oktober 2021.

Bantuan tersebut antara lain berupa uang senilai Rp500 juta yang diberikan dari Kantor Sekretariat Wakil Presiden, sesuai arahan Ma’ruf Amin.

"Dari Kantor Wapres juga saya minta ada bantuan khusus yaitu Rp500 juta. Ini dari Kantor Wapres, nanti dari anggarannya itu nanti," kata Wapres sewaktu berkunjung ke GKI Paulus Sowi 4 Manokwari.

Baca Juga: Menko Airlangga: Pembelian Tiket World Superbike Dibuka 18 Oktober

Wakil Presiden Ma’ruf Amin berbincang dengan Pendeta GKI Paulus Sowi 4 Manokwari dan mendapat informasi berkait rencana pengembangan gedung baru untuk sekolah.

"Saya tadi menerima informasi dari Ibu Pendeta bahwa di sini akan dikembangkan pendidikan, dan juga akan ada pembangunan gedung baru, gereja, karena sudah tidak muat lagi," kata Wakil Presiden.

Wakil Presiden berharap dengan percepatan pembangunan di Papua Barat dan Papua, Indonesia dapat semakin makmur, memiliki daya saing serta sejahtera.

"Mudah-mudahan nanti pemerintah akan mengambil peran, Pak Gubernur, Pak Mendagri ini juga. Jika kita membangun Indonesia maju, Indonesia memiliki daya saing, Indonesia yang makmur, Indonesia yang sejahtera; ini akan tercapai, khususnya di Papua Barat dan Papua," tuturnya.

Baca Juga: Moeldoko: UIII Perlu Didorong Untuk Diplomasi Islam Indonesia

Halaman:

Editor: Riyanto

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x