Kementerian Perhubungan akan Revitalisasi Bandar Udara Halim Perdanakusuma

- 6 November 2021, 09:00 WIB
 Suasana di Bandara Halim Perdanakusuma.
Suasana di Bandara Halim Perdanakusuma. /Pikiran Rakyat/Amir Faisol

INDOBALINEWS - Kementerian Perhubungan berencana merevitalisasi Bandar Udara Halim Perdanakusuma (HLP) Jakarta, untuk meningkatkan faktor keselamatan penerbangan.

Direktur Jenderal Perhubungan Udara Novie Riyanto, Jumat, 5 November 2021 di Jakarta mengatakan, revitalisasi dilakukan mengingat Bandar Udara Halim Perdanakusuma punya fungsi vital, namun terjadi penurunan kualitas elemennya, terutama runway.

"Kami sedang menyiapkan desain sisi udara seperti rekonstruksi runway dan perbaikan sistem drainase. Hal-hal tengah kami bahas dengan berbagai pihak," kata Novie Riyanto dalam keterangannya yang dipantau di Jakarta, Jumat.

Baca Juga: Satgas BLBI Sita 124 Hektare Lahan Milik Tommy Soeharto di Karawang Jawa Barat

Dirjen Novie menjelaskan, pembahasan intensif tengah dilakukan dengan berkoordinasi bersama Kementerian Pertahanan, TNI Angkatan Udara, Kementerian Keuangan, Sekretariat Negara, Kementerian PUPR, Angkasa Pura II, serta pemangku kepentingan lainnya.

Ia menambahkan bahwa sekaranag sedang dibahas berbagai hal yang harus dipersiapkan berkait dampak dari revitalisasi ini yang memerlukan waktu kurang lebih satu tahun.

Hal tersebut untuk memastikan keselamatan, dan pelayanan terbaik dapat dipenuhi. "Adapun rencana operasionalisasi dan lain-lain akan disampaikan setelah pembahasan bersama Kementerian dan Lembaga terkait," katanya. ***

Editor: Riyanto

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x