Menteri Kesehatan: Cakupan Vaksinasi Covid19 di Indonesia Telah Penuhi Target WHO

- 22 Desember 2021, 16:22 WIB
Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin.
Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin. /Pikiran Rakyat

 

INDOBALINEWS - Menteri Kesehatan (Menkes) Budi Gunadi Sadikin Rabu 22 Desember 2021 mengatakan, cakupan vaksinasi COVID-19 di Tanah Air sampai sekarang ini telah memenuhi target yang ditetapkan oleh Badan Kesehatan Dunia (WHO).

“Sampai hari ini total masyarakat yang sudah kita suntikkan dosis lengkap (fully vaccinated) mencapai 108.412.315 orang atau 40,12 persen. Artinya kita lebih cepat dari target yang ditetapkan WHO,” kata Budi Gunadi Sadikin melalui keterangan resmi yang diterima di Jakarta, Rabu.

WHO menargetkan, cakupan vaksinasi di setiap negara sekurang-kurangnya 40 persen dari total populasi yang akan mendapatkan vaksinasi dosis lengkap pada akhir 2021.

Baca Juga: Satupena Rayakan Hari Ibu dengan Diskusi dan Baca Puisi

Budi mengatakan capaian vaksinasi tersebut tidak terlepas dari bantuan dan dukungan seluruh komponen bangsa di antaranya TNI, Polri, Kementerian/Lembaga, pemerintah daerah, BUMN, organisasi masyarakat, organisasi keagamaan, pihak swasta serta masyarakat.

Sejak pemerintah memulai vaksinasi pada Januari lalu, Kementerian Kesehatan terus mendapat support dan bantuan dari berbagai pihak.

“Kami ucapkan terima kasih, karena berkat usaha bersama, cakupan vaksinasi nasional berjalan sesuai yang kita harapkan,” ujarnya.

Memulai vaksinasi pada pertengahan Januari lalu, Kementerian Kesehatan menargetkan vaksinasi untuk 208,2 juta orang.

Halaman:

Editor: Riyanto

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x