Sampai Di Lumajang, Tim Walhi Bali dan ForBALI Ikut Distribusikan Bantuan ke Desa Penyintas

- 8 Januari 2022, 19:53 WIB
Walhi Bali dan ForBali tiba di Lumajang untuk menyalurkan bantuan kepada korban erupsi Gunung Merapi, Sabtu 8 Januari 2022.
Walhi Bali dan ForBali tiba di Lumajang untuk menyalurkan bantuan kepada korban erupsi Gunung Merapi, Sabtu 8 Januari 2022. /Dok ForBali

INDOBALINEWS - Setelah menempuh 14 jam perjalanan darat tim Walhi Bali dan ForBALI tiba di Posko Aliansi Pulih Semeru di Desa Kalibening, Pronojiwo, Lumajang, Jawa Timur Sabtu 8 Januari 2022 untuk menyalurkan bantuan.

Semua sumbangan yang dibawa oleh tim WALHI Bali dan ForBALI diterima langsung oleh koordinator posko Aliansi Pulih Semeru Pradipta Indra didampingi Surachman Ponco dari Walhi Nasional dan Hisyam Ulum Walhi Jawa Timur.

“Donasi dalam bentuk uang terkumpul kurang lebih 70 juta, 59 juta dari hasil lelang lukisan ‘Energi Alam’ dari seniman Apel Hendrawan. Dari hasil tersebut, kami belanjakan barang sesuai dengan informasi yang kami terima dari Posko Aliansi, sebagian di kirim lewat ekspedisi, sebagian lainnya kami bawa langsung," ujar Pradipta.

Baca Juga: Hasil Tes Urine Negatif, Status Pesinetron Naufal Samudra Sebagai Saksi

Selain itu, semua sumbangan baik yang dikirim lewat ekspedisi dan dibawa langsung, tiba bersamaan dengan aman dan diserahkan ke Posko Aliansi Pulih Semeru.

Barang yang diserahkan bersamaan dengan penyerahan uang sebesar Rp. 40.318.200. "Kami juga terlibat langsung dalam pendistribusian sumbangannya ke penyintas sesuai skema dan assesment kawan-kawan di Posko Aliansi," ujarnya.

Pradipta Indra menyampaikan rasa terima kasihnya kepada kawan-kawan Walhi Bali, ForBALI serta pihak lain yang berkontribusi dalam donasi untuk para penyintas erupsi gunung Semeru.

Baca Juga: Mau Membuat Fim Indie? Mulai Dengan 2 Langkah Ini

“Hari ini bantuan telah kami terima di Posko Aliansi Pulih Semeru, setelah ini kita kemas ulang lalu didistribusikan ke para penyintas erupsi Gunung Semeru”, imbuhnya.

Halaman:

Editor: Shira Ade


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x