Pemerintah Alokasikan Rp505,9 Miliar untuk Persiapan Presidensi G20 di Bali

- 26 Januari 2022, 11:05 WIB
Menteri PUPR Basuki Hadimuljono.
Menteri PUPR Basuki Hadimuljono. /Antara

INDOBALINEWS – Pemerintah mengalokasikan Rp505,9 miliar untuk persiapan Presidensi Indonesia dalam KTT G20 di Bali.

Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono mengatakan persiapan tersebut di antaranya penataan Kawasan Mangrove Tahura Ngurah Rai.

"Persiapan Presidensi Indonesia dalam KTT G20 di Bali sebesar Rp505,9 miliar," ujar Menteri Basuki dikutip dari Antaranews, Rabu 26 Januari 2022.

Baca Juga: Kerangkeng Manusia dan Dugaan Perbudaan, KPK Serahkan Kasus Bupati Nonaktif Langkat ke Polri

Menurut Basuki semua kepala negara peserta KTT G20 akan ditunjukkan kebijakan Indonesia dalam ekonomi hijau atau green economy dengan memperluas Mangrove di Indonesia.

Selain itu akan dilakukan perbaikan dan preservasi jalan dan jembatan Simpang Pesanggaran-Nusa Dua, Jimbaran-Uluwatu dan penataan lanskap bundaran, pedestrian, dan median ruas jalan Bandara Ngurah Rai ke venue, serta peningkatan jalan Simpang Siligita-Hotel Kempinski.

"Ini merupakan jalur-jalur yang akan dilalui oleh para kepala negara peserta KTT G20, mengingat kendaraan yang digunakan oleh para kepala negara merupakan kendaraan anti peluru dengan bobot yang berat sehingga kita cek semua jembatan yang akan dilalui oleh rombongan 39 kepala negara peserta KTT G20," tutur Basuki.

Selain mendapatkan tugas terkait Persiapan Presidensi Indonesia dalam KTT G20 di Bali, Kementerian PUPR juga ditugaskan untuk Persiapan ASEAN Summit 2023 di Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur (NTT).

 Baca Juga: Festival Bau Nyale 20 hingga 21 Februari 2022 di Pantai Seger Lombok Tengah

Halaman:

Editor: M. Jagaddhita

Sumber: Antaranews


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x