Jemaah Haji 2022, Menteri Agama: Kuota Belum Normal, Semoga Indonesia Dapat Jumlah yang Ideal

- 21 Maret 2022, 11:44 WIB
Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas berbincang dengan Menteri Haji dan Umrah Arab Saudi Tawfiq F. Al-Rabiah di Jeddah, Arab Saudi, Minggu, 20 Maret 2022.
Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas berbincang dengan Menteri Haji dan Umrah Arab Saudi Tawfiq F. Al-Rabiah di Jeddah, Arab Saudi, Minggu, 20 Maret 2022. /Kemenag

INDOBALINEWS - Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas mendapatkan kepastian tentang jemaah haji yang kaan diselenggarakan pada tahun ini.

Ia menyebut Pemerintah Arab Saudi akan menerima jemaah tahun ini, tetyapi dengan kuota terbatas karena masih Pandemi Covid-19.

Menteri Yaqut juga berharap Indonesia mendapatkan jumlah kuota yang ideal bagi calon jemaah yang sudah antre tahunan.

Baca Juga: Meski Covid Mereda, Harus Tetap Prokes: Enesis Ikut Dukung Ketahanan Kesehatan Mayarakat Indonesia

Kepastian tersebut didapatkan Menteri Yaqut saat bertemu Menteri Haji dan Umrah Arab Saudi Tawfiq F. Al-Rabiah di Kantor Kementerian Haji dan Umrah, Jeddah, Arab Saudi, Minggu, 20 Maret 2022.

"Saya kemarin bertemu Menteri Haji dan Umrah Saudi, saya mendapat penjelasan bahwa akan ada pemberangkatan jemaah haji tahun ini dari luar Saudi," kata Yaqut di Jeddah, Senin 21 Maret 2022.

Dalam pertemuan itu Yaqut mendiskusikan kemungkinan jumlah kuota haji dan berharap Indonesia bisa mendapatkan kuota yang ideal seiring dengan banyaknya jemaah yang sudah menunggu dan rindu ke Tanah Suci.

"Saya sampaikan bahwa mungkin kuota haji tahun ini belum normal karena pandemi, namun saya berharap Indonesia dapat alokasi ideal," kata Yaqut.

Baca Juga: All England 2022: Jepang Juara Umum Sabet 3 Gelar, Indonesia dan Denmark Kebagian 1

Halaman:

Editor: M. Jagaddhita

Sumber: Kemenag


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x