Sirkuit Mandalika Siapkan Balap Mobil GT Challenge Asia pada Oktober dan Balap Motor WSBK November 2022

- 20 Maret 2022, 20:41 WIB
Balap mobil GT Chalenge.
Balap mobil GT Chalenge. /gt-world-challenge-asia.com

INDOBALINEWS – Pascaperhelatan Grand Prix of Indonesia (MotoGP 2022) telah menanti dua ajang balap internasional yang akan digelar di Sirkuit Mandalika, Lombok Tengah, NTB.

Dua perhelatan tersebut adalah balap mobil GT World Challenge Asia pada 21-23 Oktober 2022 dan balap motor World Superbike (WSBK) 11-13 November 2022.

Kalender kegiatan pada laman GT World Challenge Asia telah menyebut jadwal pelaksanaan seri keenam balap mobil tersebut di Sirkuit Mandalika.

Baca Juga: MotoGP Bangkitkan Ekonomi NTB, Menteri PUPR Beberkan Pembangunan Infrastruktur Pendukung Sirkuit Mandalika

Perlu diketahui GT World Challenge Asia memiliki enam seri balap mobil yang digelar di Sirkuit Sepang Malaysia, Suzuka Jepang, Fuji Jepang, Sugo Jepang, Okayama Jepang dan terakhir di Sirkuit Mandalika Indonesia.

GT World Challenge Asia merupakan balap mobil yang dilakukan selama 2 x 60 menit.

Dalam balap mobil tersebut dua pebalap dalam satu tim bergantian ke lintasan untuk mencatatkan waktu terbaik selama satu jam yang digelar dua kali dalam tiap seri.

Sedangkan balap motor WSBK yang pernah digelar di Sirkuit Mandalika pada 2021 lalu, untuk tahun ini –seperti dalam laman WorldSBK­– direncanakan pada 11-13 November 2022.

Baca Juga: Rusia Luncurkan Rudal Hipersonik dari Krimea ke Wilayah Ukraina 

Halaman:

Editor: M. Jagaddhita


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x