Meski Covid Mereda, Harus Tetap Prokes: Enesis Ikut Dukung Ketahanan Kesehatan Mayarakat Indonesia

- 21 Maret 2022, 10:26 WIB
Sosialisasi daring Enesis Group.
Sosialisasi daring Enesis Group. /Dok Broto

INDOBALINEWS - Di sejumlah daerah kasus covid 19 secara umum terbilang cukup mereda. Namun begitu penerapan protokol kesehatan (Prokes) harus tetap dilakukan.

Seperti yang dikatakan dr. Siti Nadia Tarmizi Juru Bicara Vaksinasi COVID-19 Kementerian Kesehatan mengatakan untuk menghilangkan sebuah penyakit itu membutuhkan waktu yang lebih panjang.

"Tentunya kita harus bersiap untuk terus berdampingan dengan COVID-19," ujar dr Nadia dalam lama resmi covid19.go.id Jumat 18 Maret 2022.

Lebih lanjut dikatakannya Indonesia tidak terburu-buru untuk nyatakan transisi masuki endemi.

Baca Juga: All England 2022: Jepang Juara Umum Sabet 3 Gelar, Indonesia dan Denmark Kebagian 1

Memasuki masa endemi bukan berarti kasus COVID-19 hilang total, kasus akan tetap ada. Tren pengendalian COVID-19 terus membaik namun, Indonesia saat ini masih dalam kondisi pandemi COVID-19.

Untuk itulah dukungan semua pihak harus terus dibangun termasuk semangat masyarakat dan dunia usaha untuk membantu percepatan vaksinasi agar herd immunity terus meningkat.

Seperti contohnya dukungan dunia usaha yang dilakukan oleh Enesis Group terhadap percepatan proses vaksinasi nasional COVID-19 sekaligus komitmen untuk terus bersinergi dengan pemerintah memastikan kesehatan
masyarakat Indonesia.

Baca Juga: Pengalaman di All England Perdana Langsung Jadi Juara, Bagas dan Fikri Berurai Air Mata

Halaman:

Editor: Shira Ade


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x