Presiden Jokowi Temui Keluarga Awak KRI Nanggala 402, Negara Berikan Beasiswa Putra Putri Hingga Kuliah

- 29 April 2021, 10:45 WIB
Presiden Jokowi saat melakukan silaturahmi dengan perwakilan keluarga awak kapal selam KRI Nanggala-402 di Pangkalan TNI AL Juanda, Sidoarjo, Kamis 29 April 2021.
Presiden Jokowi saat melakukan silaturahmi dengan perwakilan keluarga awak kapal selam KRI Nanggala-402 di Pangkalan TNI AL Juanda, Sidoarjo, Kamis 29 April 2021. /Youtube Sekretariat Presiden

 

INDOBALINEWS – Suasana haru mewarnai pertemuan Presiden Jokowi bersama keluarga para awak KRI Nanggala 402 yang gugur di perairan utara Pulau Bali, Rabu 21 April 2021.

Dalam kunjungan ke Jawa Timur, Presiden Jokowi yang didampingi sejumlah menteri Kabinet Indoneisa Maju mengagendakan pertemuan dengan keluarga prajurit yang gugur.

Silaturahim itu diselenggarakan di Hanggar Pangkalan Udara TNI Angkatan Laut (Lanudal) Juanda, Surabaya, Kamis 29 April 2021.

Baca Juga: Raja dan PM Sampaikan Duka Cita atas Musibah KRI Nanggala 402, Malaysia Bersedia Terus Ulurkan Bantuan

Jokowi menyampaikan kembali penghargaan kepada para prajurit dan juga para keluarga prajurit atas pengorbanan yang telah dilakukan kepada negara. Pemerintah juga akan menjamin pendidikan para putra dan putri prajurit hingga jenjang perguruan tinggi.

“Pemerintah akan memberikan penghargaan kenaikan pangkat satu tingkat atas pengorbanan beliau-beliau kepada negara, dan juga kemarin sudah kita sampaikan untuk putra putri dari ibu sekalian akan diatur oleh negara agar bisa sampai kuliah di perguruan tinggi,” ujarnya.

Pada kesempatan itu Presiden Jokowi kembali menyampaikan ungkapan duka cita yang mendalam dari rakyat Indonesia atas gugurnya 53 patriot Hiu Kencana itu.

Baca Juga: 53 Awak KRI Nanggala 402 Gugur, Negara Akan Berikan Bintang Jasa Jalasena dan Kenaikan Pangkat

“Atas nama negara, atas nama pemerintah, atas nama rakyat, saya menyampaikan berduka cita yang mendalam atas gugurnya para patriot KRI Nanggala-402. Semoga arwah beliau-beliau diterima di sisi-Nya dan diberikan tempat terbaik diampuni dosa-dosanya," ujarnya.

Halaman:

Editor: M. Jagaddhita

Sumber: Antaranews


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x