BPIP Gandeng Pangdam V Brawijaya Perkuat Kolaborasi Membumikan Pancasila dengan Metode Kekinian

- 25 Maret 2022, 18:48 WIB
Pangdam V Brawijaya Mayjen TNI Nurchahyanto, M.Sc. (kiri) bersama Kepala BPIP Prof. Drs. Yudian Wahyudi, M.A., Ph.D. berpose dengan Salam Pancasila.
Pangdam V Brawijaya Mayjen TNI Nurchahyanto, M.Sc. (kiri) bersama Kepala BPIP Prof. Drs. Yudian Wahyudi, M.A., Ph.D. berpose dengan Salam Pancasila. /BPIP

INDOBALINEWS- Badan Pembinaan Ideologi Pancasila dan Pangdam V Brawijaya berkomitmen membumikan Pancasila dengan metode kekinian.

Kepala BPIP Prof. Drs. Yudian Wahyudi, M.A., Ph.D mengatakan kolaborasi tersebut merupakan tindak lanjut kerjasama dengan Kepala Staf TNI Angkatan Darat.

Bahkan menurutnya penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) akan segera dilakukan bersama Panglima TNI.

Baca Juga: Presiden Jokowi Tinjau GWK Bali, Persiapan Lokasi Jamuan Makan Malam KTT G20

“Kita juga akan menjadwalkan Mou dengan Panglima TNI," ujarnya melalui keterangan resmi saat melakukan Kunjungan Kerja di Jawa Timur, Jumat 25 Maret 2022.

Ia berharap kolaborasi ini dapat dilakukan dengan masing-masing program atau kegiatan yang sudah di miliki baik BPIP dan Kodam V Brawijaya, Jawa Timur.

Dirinya juga menjelaskan BPIP bertanggung jawab langsung kepada Presiden yang memiliki tugas membantu Presiden merumuskan arah kebijakan Pembinaan Ideologi Pancasila.

"Selain melaksanakan koordinasi, sinkronisasi dan pengendalian PIP secara menyeluruh dan berkelanjutan juga program-program lainnya seperti menyusun standar pendidikan dan diklat," jelasnya.

Baca Juga: Prosesi Semana Santa 2022 Ditiadakan, Keuskupan Larantuka: Ini Bagian dari Pengorbanan Umat

Halaman:

Editor: M. Jagaddhita


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x