Wacana Jokowi Tiga Periode Kembali Menguat, Ini Tanggapan Presiden Jokowi

- 30 Maret 2022, 18:50 WIB
Presiden Joko Widodo, Rabu 30 Maret 2022
Presiden Joko Widodo, Rabu 30 Maret 2022 /Antara

 

INDOBALINEWS - Presiden Joko Widodo kembali buka suara terkait makin meluasnya wacana perpanjang masa jabatan Presiden. 

"Yang namanya keinginan masyarakat, yang namanya teriakan-teriakan seperti itu kan sudah sering saya dengar. Tetapi yang jelas, konstitusi kita sudah jelas. Kita harus taat, kita harus patuh terhadap konsitusi ya," ujar Presiden Jokowi saat meninjau Candi Borobudur, dikutip dari Antara, Rabu 30 Maret 2022.

Pernyataan tersebut dilontarkan Jokowi menanggapi pro kontra wacana perpanjang masa jabatan Presiden menjadi tiga periode.

Baca Juga: Link Live Streaming BRI Liga 1 Arema FC VS PSM Makassar

Wacana perpanjangan masa jabatan Presiden kembali menghangat setelah isu ini kembali digemakan dalam acara Silaturahmi Nasional Asosiasi Pemerintahan Desa Seluruh Indonesia (APDESI).

Dalam acara yang dihadiri Jokowi pada tanggal 29 Maret 2022 tersebut, beberapa Kepala Desa meneriakkan ungkapan Jokowi tiga periode, setelah beberapa saat sebelumnya, rombongan Jokowi mengacungkan tiga jari ditengah pidato Jokowi. Acungan tiga jari yang ditunjukkan rombongan Jokowi dianggap sebagai isyarat Jokowi tiga periode.

Sementara itu, Ketua Umum APDESI, Surta Wijaya, menyampaikan pihaknya dalam waktu dekat, tepatnya usai Lebaran 2022, akan mendeklarasikan dukungan kepada Presiden Jokowi agar menjabat tiga periode.

"Habis Lebaran kami akan deklarasi perpanjangan masa jabatan Presiden menjadi tiga periode", ucap Surta Wijaya.

Surta Wijaya menilai Presiden Jokowi memberi perhatian yang penuh pada para Kepala Desa selama ini.

Halaman:

Editor: Yulius Ndakadjawal

Sumber: Antara


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x