Korban Gempa Mamuju Masih Trauma dengan Gempa yang Sama pada Januari 2021 Lalu

- 9 Juni 2022, 21:50 WIB
Kepala BNPB Letjen TNI Suharyanto meninjau lokasi pengungsian warga korban gempa di Stadion Manakarra, Mamuju, Sulawesi Barat, Kamis 9 Juni 2022.
Kepala BNPB Letjen TNI Suharyanto meninjau lokasi pengungsian warga korban gempa di Stadion Manakarra, Mamuju, Sulawesi Barat, Kamis 9 Juni 2022. /Dok BNPB

 

 

INDOBALINEWS - Kepala BNPB Letjen TNI Suharyanto meninjau lokasi pengungsian warga korban gempa di Stadion Manakarra, Mamuju, Sulawesi Barat, Kamis 9 Juni 2022.

Pada peninjauan tersebut, Suharyanto melakukan dialog singkat dengan warga yang mengungsi setelah terjadi gempabumi M 5.8 Mamuju pada Rabu 8 Juni 2022.

Dalam dialog tersebut, Suharyanto mendapati kesaksian warga yang merasa masih trauma dengan gempabumi M 6.2 Mamuju pada Januari 2021 lalu.

Untuk itu Kepala BNPB meminta agar masyarakat tidak panik dan kembali ke rumah masing-masing.

Baca Juga: Jasad Eril Ditemukan di Bendungan, Tiba di Tanah Air Paling Lambat Minggu

"BMKG telah mengeluarkan informasi bahwa gempabumi M 5.8 kemarin tidak berpotensi tsunami dan minim sekali gempa susulan. Sehingga masyarakat dipastikan aman apabila kembali ke rumah," ujar Suharyanto dalam pernyataan resminya Kamis 9 Juni 2022.

Meski begitu, Ia melanjutkan Dengan catatan tetap harus waspada karena Mamuju dan wilayah dulawesi Barat merupakan daerah rawan gempabumi sedang hingga tinggi.

Pada kesempatan itu Suharyanto juga menyerahkan bantuan logistik kepada warga berupa tenda pengungsi 10 unit, makanan tambahan gizi 174 paket, paket perlengkapan bayi 110 paket, perlengkapan keluarga 68 paket, masker 3.600 lembar, kantong jenazah 65 lembar, selimut 500 buah, matras 300 buah dan rendang 300 paket.

Halaman:

Editor: Shira Ade


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x