Jasad Eril Ditemukan di Bendungan, Tiba di Tanah Air Paling Lambat Minggu

- 9 Juni 2022, 20:21 WIB
Jenazah Eril Ditemukan 2 Minggu Setelah Terseret Arus Sungai Aare, Bendungan Engehalde Lokasi Eril Ditemukan di Bern Swiss.*
Jenazah Eril Ditemukan 2 Minggu Setelah Terseret Arus Sungai Aare, Bendungan Engehalde Lokasi Eril Ditemukan di Bern Swiss.* /Pikiran Rakyat/

 

INDOBALINEWS - Jasad almarhum Eril telah ditemukan di sebuah Bendungan Sungai Aare Bern Swiss pada Rabu 8 Juni 2022 pagi sekitar pukul 06:50 waktu setempat.

Usai ditemukannya jasad yang awalnya diinformasikan sebagai jasad seorang warga negara Indonesia (WNI), pihak rumah sakit setempat juga telah melakukan identifikasi dan tes DNA.

Dari hasil tes DNA itu pihak rumah sakit telah mengkonfirmasi bahwa benar jasad ersebut adalah jasad Eril, putra Gubernur Jawa Barat yang hilang usai berenang di Sungai Aare Bern Swiss pada Kamis 26 Juni 2022. Kemudian kabar Eril ditemukan tersebut dikoordinasikan dengan pihak KBRI dan keluarga.

Baca Juga: Pencarian Eril Alami Kemajuan 2 Pekan Setelah Hilang, Ridwan Kamil Dikabarkan Bertolak ke Swiss Lagi

Hal itu dikatakan oleh Duta Besar RI untuk Swiss Muliaman Hadad dalam jumpa pers daring dari Swiss Kamis 9 Juni 2022 didampingi oleh paman Eril, Elpi Nazmuzaman.

"Kemarin (Rabu 8 Juni 2022-red) kepolisian Bern bertemu kami dan keluarga untuk mengungkapkan informasi awal tentang penemuan jasad pada Rabu 8 Juni 2022 pagi waktu setempat. Tim forensik segera melalukan identifikasi dan penelurusan DNA untuk memastikan bahwa jasad tersebut benar Ananda Eril. Dan Kamis siang waktu Swiss kepolisian mengkonfirmasi benar itu jasad Ananda Eril," ujar Dubes dalam jumpa pers daring yang disiarkan secara langsung oleh aejumlah stasiun tv nasional pada Kamis malam.

Baca Juga: Gempa Mamuju, 7.650 Warga Mengungsi Korban Luka Sebanyak 17 Orang

Lebih lanjut Dubes juga mengatakan bahwa sebelumnya pada Kamis siang pukul 13.45, usai tes DNA terkonfirmasi, kepolisian Bern telah merilis penemuan itu lewat media rilis resminya.

"Usai serah terima ananda Eril dari pihak kepolisian Bern kepada keluarga kami juga akan memastikan hak-hak Eril sebagai Muslim terpenuhi menurut Syariat Islam," imbuhnya.

Halaman:

Editor: Shira Ade


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x