Mengerikan Ada Jalur Tengkorak di Tabanan, Bupati Sanjaya: Hampir Setiap Hari Ada Korban Jiwa

- 17 September 2022, 04:39 WIB
Ilustrasi jln. Tengkorak Tabanan
Ilustrasi jln. Tengkorak Tabanan /Pande yuda

 

 

INDOBALINEWS - Bupati Tabanan, Bali I Komang Gede Sanjaya mengatakan di Tabanan Bali ada jalur tengkorak yang sangat mengerikan, hampir setiap hari ada korban jiwa dalam hal ini kecelakaan lalu -lintas.

“Hampir setiap hari ada korban jiwa dari jalur Negara - Tabanan, karena Kita ketahui bersama jalur lalu – lintas (Lalin) di Tabanan ini ada salah satu jalur tengkorak yang memang sangat mengerikan,” ungkap Bupati Sanjaya, sesuai rilis humas pemprop Bali Selasa (Anggara Paing, Bala) 13 September 2022.

Wilayah yang dikenal dengan "Jalur Tengkorak" tersebut yakni di Jalan Raya Denpasar Gilimanuk, Banjar Penyalin, Desa Samsam, Kecamatan Kerambitan, Tabanan Bali.

Baca Juga: Jalan Tol Jagat Kerthi Bali akan Mudahkan Akses Angkutan Logistik

Jalan terang solusi kini mulai ada yakni terwujudnya pembangunan jalan Tol "Jagat Kerthi Bali" Gilimanuk-Mengwi yang grounbreaking dilakukan mentri PUPR RI Basoeki Hadimoeljono didampingi Gubernur Bali I Wayan Koster pada tanggal 10 September 2022 sangat diapresiasi Bupati bergelar Doktor tersebut.

Jalan Tol Jagat Kerthi Bali merupakan sarana penunjang di sektor transportasi Jawa – Bali. Banyak manfaat dirasakan diantaranya waktu tempuh lebih singkat,  kemacetan, menekan angka kecelakaan terutama di Kabupaten Tabanan dan manfaat ekonomi diyakini tumbuh kembang. Hal ini karena akan ada ruang interchange di wilayah Soka dan di Wonosari.

Baca Juga: Jalan Tol Gilimanuk -Mengwi Groundbreaking, Jarak Tempuh 2 Jam

“Nah sudah barang tentu, dengan adanya interchange ini akan memberikan dampak terhadap UMKM Kabupaten Tabanan dan menjadi pusat cargonya Pulau Bali, ketika nanti logistik dari Jawa transit di cargo ini. Mudah – mudahan pembangunan Jalan Tol Jagat Kerthi Bali cepat diselesaikan sesuai harapan Bapak Menteri PUPR dan Bapak Gubernur Bali yakni yang rencananya selesai Tahun 2028, tapi telah ditarget selesai pembangunannya pada Tahun 2025,” tutup Bupati Sanjaya. ***

Editor: Saifullah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x