Update Gempa Cianjur: Korban Meninggal Dunia Bertambah Jadi 271 Orang, 40 Masih Hilang

- 23 November 2022, 20:27 WIB
Kondisi bangunan pasca gempa cianjur yang terjadj Senin 21 November 2022.
Kondisi bangunan pasca gempa cianjur yang terjadj Senin 21 November 2022. /Dok Humas BNPB

 

INDOBALINEWS - Update korban meninggal akibat gempa Cianjur hingga Rabu 23 November 2022 menjadi 271 orang dan 40 orang masih dinyatakan hilang.

Pencarian korban terus diupayakan oleh tim gabungan yang terlibat penanganan bencana gempa Cianjur M5.6, sejak terjadi gempa Senin 21 November 2022 lalu. 

Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Letjen TNI Suharyanto mengatakan adanya penambahan korban jiwa yang telah ditemukan. 

Baca Juga: Bisa Bawa Pulang Mobil Stargazer di Kompetisi 'StarHunter' dari Hyundai di 5 Kota Besar, Simak Caranya

"Per hari ini, 271 jenazah sudah teridentifikasi. Pencarian dan evakuasi gabungan dari tim SAR, BNPB, BPBD, TNI/POLRI dan relawan lebih dari 1.000 personil. Hasilnya menemukan empat orang, tiga meninggal dunia di Cugenang dan satu selamat. Masih ada korban hilang 40 orang," ujar Suharyanto saat memberikan keterangan pers di Kantor Bupati Cianjur, Jawa Barat, Rabu 23 November 2022.

Data tersebut didapat dari Puskesmas dan Rumah Sakit di Cianjur dan akan ditelusuri apakah termasuk yang sudah dimakamkan oleh keluarganya.

Baca Juga: Piala Dunia 2022: Link Live Streaming Jerman vs Jepang, Pembuktian Pemain Muda Der Panzer

Suharyanto menegaskan tim gabungan tanpa kenal lelah terus melakukan pencarian meski terkendala hujan. 

"Pencarian dan evakuasi dilaksanakan secara terus menerus, meski hujan tim tanpa kenal lelah terus melakukan pencarian," tegas Suharyanto. 

Halaman:

Editor: Shira Ade


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x