Anang dan Keluarga Diantara 50 Ribu Penumpang Arus Balik Libur Nataru di Bandara Ngurah Rai Bali

- 2 Januari 2023, 12:06 WIB
Salah seorang wisatawan asal Jakarta, Anang  di bandara Ngurah Rai Bali
Salah seorang wisatawan asal Jakarta, Anang di bandara Ngurah Rai Bali /Dok. Saifullah

 

INDOBALINEWS  - Arus balik libur panjang Natal dan Tahun Baru 2023 dimulai hari ini Senin, 2 Januari 2023 dan hari Selasa besok, seiring berakhirnya masa libur panjang Natal dan Tahun Baru 2023.

Di bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai Bali, pergerakan penumpang diperkirakan mencapai 50 -60 ribu penumpang, baik melalui terminal domestik maupun internasional bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai Bali.

Baca Juga: Toko Oleh-oleh Panen Raya, Puncak Arus Balik Libur Natal dan Tahun Baru H plus 2

Pihak PT AngkasaPura 1 sebagai pengelola bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai Bali, mengantisipasi penumpukan penumpang dengan meminta maskapai merealisasikan penerbangan ekstra.

"Arus balik yang kita antisipasi adalah lonjakan permintaan keluar terutama ke Jakarta, untuk itu kita sudah minta maskapai merealisasikan penerbangan ekstra atau mengganti tipe pesawat yang lebih besar untuk mengangkut lebih banyak penumpang," kata General Manager PT Angkasa Pura I Bandara Ngurah Rai, Handy Heryudhitiawan.

Baca Juga: Kabar Bahagia Shindong Pacaran, Ini Bocoran Pacarnya

Salah seorang wisatawan yang memilih pulang hari Senin ini adalah Anang bersama keluarganya. Anang mengatakan memang sudah dijadwalkan dengan alasan bisa istirahat di rumah sebelum mulai masuk kerja nantinya tanggal 4 Januari.

"Sudah satu minggu bersama keluarga menginap di Nusa Dua," kata Anang di terminal keberangkatan domestik bandara Ngurah Rai,

Ditambahkan Anang bahwa, Bali merupakan favoritnya untuk berlibur karena banyak pilihan tempat wisata dan fasilitas penunjang pariwisata juga memadai. "Hampir tiap tahun datang ke Bali terutama libur Natal dan Tahun Baru pasti Bali," imbuh Anang.

Ditanya berapa uang yang sudah dikeluarkan selama liburan di Bali bersama keluarga, Anang tertawa sambil mengatakan lumayan banyak. "Ya  berapa ya, ya tiga bulan gajilah," tutup Anang tanpa merinci besaran gajinya dan tempat kerjanya.***

Editor: Saifullah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x