3 Hari Aksi Serbuan Teritorial Korem 163 Wira Satya Percantik Kuta

- 25 Februari 2023, 15:16 WIB
Ket. Foto: Dari kanan ke kiri, Trisno Nugroho, Brigjen Choirul Anam, warga Kuta, Kombes Pol Bambang Yugo Pamungkas dan staf
Ket. Foto: Dari kanan ke kiri, Trisno Nugroho, Brigjen Choirul Anam, warga Kuta, Kombes Pol Bambang Yugo Pamungkas dan staf /Dok. IndoBaliNews Saifullah

 

INDOBALINEWS - Citra Pantai Kuta seakan redup setiap musim angin barat datang. Apalagi kalau bukan sampah kiriman penyebabnya. Upaya bersih -bersih pantai Kuta sudah kerap dilakukan banyak pihak yang peduli.

Kali ini Korem 163/ Wira Satya dan Bank Indonesia (BI) Perwakilan Bali, yang memimpin aksi dengan melibatkan sekitar 700 warga dari berbagai elemen masyarakat, Sabtu, 25 Februari 2023.

Baca Juga: Sosialisasi QRIS di Korem 163 Wira Satya Bali

Sedikitnya 6 alat berat diturunkan untukmenyingkirkan batang pohon dan ranting kayu yang berserakan di bibir pantai sejuta umat, ikon pariwisata Bali tersebut.

Sementara sampah plastik, rumput laut dan lainnya dimasukkan kantong atau karung sampah yang disiapkan untuk memudahkan pengangkutan ketempat penampungan sampah sementara.

Baca Juga: Sinergi BI, Perbankan dan Korem Percepat Vaksinasi Booster

Tidak hanya dari personil Korem 163/ Wira Satya, Bank Indonesia (BI) Perwakilan Bali yang turun kali ini, sejumlah personil dari Polresta Denpasar dan Dinas Kehutanan dan Lingkungan Hidup (DKLH) Bali, juga bergumul langsung berbaur dengan warga dan para penjaja jasa papan surfing, pedagang souvenir dan minuman ringan pantai Kuta.

Hasilnya, setelah sekitar 2 jam aksi serbuan teritorial dilakukan bersama, pantai sepanjang 5 kilometer tersebut bersih seketika. Aksi bersih pantai kuta merupakan puncak dari kegiatan percantik Kuta yang dilakukan sejak dua hari sebelumnya terkait HUT ke-62 Korem 163/ Wira Satya.

Halaman:

Editor: Saifullah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x