Bali Jadi Tuan Rumah Konferensi Tingkat Tinggi Forum Negara Pulau dan Kepulauan

- 12 September 2023, 17:09 WIB
Dirjen Informasi dan Komunikasi Publik Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Usman Kansong (kiri) berbincang dengan Staf Ahli Menteri PUPR bidang Ekonomi dan Investasi Dadang Rukmana (kanan) saat Media Briefing terkait Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) Archipelagic and Island States (AIS) F
Dirjen Informasi dan Komunikasi Publik Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Usman Kansong (kiri) berbincang dengan Staf Ahli Menteri PUPR bidang Ekonomi dan Investasi Dadang Rukmana (kanan) saat Media Briefing terkait Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) Archipelagic and Island States (AIS) F /Antaranews fikri

INDOBALINEWS  -  Konferensi Tingkat Tinggi Forum Negara Pulau dan Kepulauan (Archipelagic and Island States/AIS) yang akan berlangsung di Bali pada Oktober 2023 mendatang. 

Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) menetapkan Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Panjaitan menjadi Ketua Penanggung Jawab Bidang Substansi Panitia Nasional pada konferensi tersebut. 

Baca Juga: Presiden Jokowi Kenakan Baju Adat Tanimbar di Sidang Tahunan MPR RI, Simak Filosofinya

Sementara, Wakil Ketua II Penanggung Jawab Bidang Substansi adalah Menteri Kelautan dan Perikanan Sakti Wahyu Trenggono. 

Adapun Anggota Penanggung Jawab Bidang Substansi antara lain Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati, Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Siti Nurbaya, Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional/Kepala Bappenas Suharso Monoarfa, dan menteri terkait lainnya. 

Dalam Keppres tersebut, disebutkan bahwa penanggung jawab bidang substansi bertugas, di antaranya, menyiapkan dan melaksanakan kegiatan bidang substansi dalam penyelenggaraan KTT AIS Forum 2023. 

Selain itu, menyusun dan menyiapkan rencana kerja, anggaran dan pelaporan kegiatan, serta melaksanakan monitoring dan evaluasi bidang substansi dalam mendukung penyelenggaraan KTT AIS Forum 2023 untuk disampaikan kepada pengarah. 

Tugas lainnya yaitu melaksanakan koordinasi dan komunikasi terkait bidang substansi dengan negara-negara, organisasi internasional, mitra internasional lain, dan peserta KTT AIS Forum 2023. 

Baca Juga: Ganjar Pranowo di Tayangan Azan TV, Menkominfo Budi Arie Setiadi Mengatakan Tidak Masalah

Halaman:

Editor: Saifullah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x