Jelang MotoGP 2023, MGPA Rekrut Ribuan Volunteer

- 12 September 2023, 16:53 WIB
Direktur Utama Mandalika Grand Prix Association (MGPA), Priandhi Satria mengutarakan jelang MotoGP di Sirkuit Mandalika, panitia mulai merekrut tenaga volunteer.
Direktur Utama Mandalika Grand Prix Association (MGPA), Priandhi Satria mengutarakan jelang MotoGP di Sirkuit Mandalika, panitia mulai merekrut tenaga volunteer. /Habib Indobalinews

INDOBALINEWS - Event MotoGP 2023 yang akan diselenggarakan di Sirkuit Mandalika, membutuhkan ribuan tenaga volunter (sukarelawan). Sesuai jadwal yang diterima, kata Direktur Utama Mandalika Grand Prix Association (MGPA), Priandhi Satria, MotoGP akan dilaksanakan pada 13-15 Oktober 2023 mendatang.

"Karena itu, mulai hari ini sampai lima hari ke depan, kita mulai rekrut sekitar 2.000 orang tenaga volunter," katanya,di Dining Hall Sirkuit Mandalika, Selasa, 12 September 2023. Perekrutan ini, katanya, dilakukan secara terbuka untuk umum, dan tentunya harus memenuhi persyaratan yang telah ditentukan.

Tenaga volunter ini, sebutnya, akan terbagi menjadi Marshal, Crowd Control, Hospitality, Media Center, Security, Cleaning Service, Waste Management, Ticketing dan tenaga administrasi.

Baca Juga: Polisi Ungkap Motif Pelaku Rumah Produksi Film Dewasa di Jaksel, Sudah Hasilkan 120 Judul

Harus diingat, kata Priandhi, batas akhir pendaftaran bagi tenaga volunter ini sampai dengan 16 September. Dalam perekrutan ini, katanya, kita prioritaskan tenaga lokal atau daerah untuk dilatih.

Harapannya, kata Priandhi, dengan tenaga lokal ini, tentunya akan memiliki keuntungan dari segala aspek. Mereka yang sudah lulus, sebutnya, tentu akan melakukan pelatihan di lingkungan kerjanya sampai mendekati pelaksanaan Event MotoGP ini.

Baca Juga: Tidak Kaleng-Kaleng, Berikut Profil Pemeran Zoro di Film Live Action One Piece

"Kita ingin, setiap bagian dari tenaga volunter ini menjadi benar-benar terlatih, hingga suksesnya event MotoGP ini," katanya. ***

Editor: Shira Ade


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x