Jika Ada Perundungan dalam Kasus Siswi SD Jatuh dari Lantai 4, KPPPA Atensi Sistem Sekolah Ramah Anak

- 29 September 2023, 06:29 WIB
Gambar sesaat setelah kejadian siswi SD jatuh dari lantai 5 SDN 06 Pesanggarahan Jaksel.
Gambar sesaat setelah kejadian siswi SD jatuh dari lantai 5 SDN 06 Pesanggarahan Jaksel. /Foto/PMJNews/Tangkapan layar

INDOBALINEWS - Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (KemenPPPA) RI mengatakan perlu dilakukan upaya membangun sistem sekolah ramah anak jika benar ada dugaan perundungan dalam kasus jatuhnya siswa SD dari gedung sekolah di Pesanggrahan.

"Jika kasus ini terkait dengan lingkungan sekolah yang belum ramah anak, atau belum bebas dari praktek perundungan, maka perlu dilakukan upaya membangun sistem sekolah ramah anak dengan merujuk berbagai kebijakan yang telah dibuat oleh pemerintah," kata Nahar Deputi Bidang Perlindungan Khusus Anak KemenPPPA Nahar saat dihubungi di Jakarta, dilansir dari Antara Kamis 28 September 2023.

Dalam kesempatan itu ia juga menyatakan KemenPPPA turut berbela sungkawa sedalam-dalamnya atas peristiwa ini. "Kami berduka atas meninggalnya ananda SR," tuturnya.

Baca Juga: Viral, Siswa SMP di Cilacap Korban Perundungan Akhirnya Meninggal Dunia, Cek Faktanya

Ia juga meminta pihak kepolisian untuk mendalami kasus tewasnya seorang siswi yang terjatuh dari lantai 4 di Sekolah Dasar Negeri (SDN) 06 Pesanggrahan, Jakarta Selatan.

"Meminta kasus ini didalami dan dikembangkan untuk mendapatkan kepastian sebab dan kebutuhan penanganan lebih lanjut," kata Nahar.

Nahar mengatakan, jika dalam kasus ini terdapat dugaan kekerasan terhadap anak dan mengakibatkan korban meninggal dunia, maka perlu dipastikan siapa yang menempatkan, membiarkan, melakukan, menyuruh dan atau turut serta melakukan kekerasan tersebut.

Baca Juga: 30 Hektar Lahan Hangus di Gunung Agung, Masih Kebakaran tapi Tak Merambat ke Lahan Produktif Warga

 

Halaman:

Editor: Shira Ade

Sumber: Antara


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah