Hadiri KTT AIS Forum 2023 di Bali, Perdana Menteri Sao Tome Tiba Pertama

- 9 Oktober 2023, 09:58 WIB
Penyambutan delegasi AIS di Bandara ngurah rai
Penyambutan delegasi AIS di Bandara ngurah rai /AIS dok

INDOBALINEWS - Delegasi Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) Archipelago and Island States (AIS) Forum 2023 di Nusa Dua, Kabupaten Badung, Bali pada 10-11 Oktober 2023 mulai berdatangan.

Perdana Menteri (PM) Sao Tome, Partice Emery Trovoada datang pertama sekitar pukul 17.00 WITA pada Minggu 8 Oktober 2023. Ia disambut secara langsung oleh Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK) Siti Nurbaya di Bandara I Gusti Ngurah Rai, Bali.

Baca Juga: KTT AIS Forum di Bali: Kapolri dan Panglima TNI Hadiri TFG

Selang beberapa menit kemudian, Residen UNDP Perwakilan Kantor Negara Indonesia Norimasa Shimomura juga menginjakkan kakinya di Bandara I Gusti Ngurah Rai.

Norimasa Shimomura menggunakan pesawat Batik Air dengan nomor penerbangan ID 6518 tiba sekitar pukul 17.20 WITA.

Kedua tamu itu disambut oleh Pasukan Cordon, yang merupakan satu unit Polisi Militer di bawah Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres). Pasukan Cordon berisikan prajurit-prajurit militer dari TNI Angkatan Darat terbaik yang bertugas sebagai pengawal protokoler kenegaraan.

Baca Juga: Jelang KTT AIS di Bali, Bandara Ngurah Rai Siapkan 16 Parking Stand untuk Kepala Negara dan Delegasi

Tugas Pasukan Cordon adalah memberikan penghormatan militer kepada tamu negara yang hadir, seperti memberikan sambutan dengan senjata, membuka pintu mobil tamu negara, dan mengawal tamu negara dari pintu masuk hingga ke tempat duduknya.

Selepas disambut oleh Pasukan Cordon, PM Partice Emery Trovoada disuguhi penampilan beberapa gadis Bali yang menampilkan Tari Pendet, tarian penyambutan khas Bali.

Halaman:

Editor: Saifullah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x