500 Wartawan Bakal Liput KTT AIS 2023 di Bali, Telkom Antisipasi Serangan Siber

- 6 Oktober 2023, 16:43 WIB
EVP Divisi Government Service Syaifuddin yang juga bertindak sebagai Ketua Satgas KTT AIS Telkom Group di Nusa Dua, Badung, Bali, Jumat 6 Oktober 2023.
EVP Divisi Government Service Syaifuddin yang juga bertindak sebagai Ketua Satgas KTT AIS Telkom Group di Nusa Dua, Badung, Bali, Jumat 6 Oktober 2023. /Dok. M. Kadafi

INDOBALINEWS - Sebanyak 500 wartawan baik lokal maupun internasional bakal meliput Konferensi Tingkat Tinggi Archipelagic and Islands States (KTT AIS) 2023 yang dilaksanakan di Nusa Dua, Badung, Bali.

Syaifuddin selaku EVP Divisi Government Service sekaligus Ketua Satgas KTT AIS Telkom Group mengatakan bahwa pada KTT AIS Forum di Bali yang puncaknya dari tanggal 10 sampai 11 Oktober 2023 telah menyiapkan dukungan infrastruktur untuk KTT AIS di Bali.

"Jadi mulai dukungan infrastruktur dari media center itu kita siapkan. Nanti, kurang lebih 500 wartawan di sana. Kita siapkan connectivity internet-nya kita pastikan kapasitasnya cukup, kemudian kualitas dan kenyamanan wartawan bekerja di sana," ujar Syaifuddin di Nusa Dua, Badung, Bali, Jumat 6 Oktober 2023.

Baca Juga: FSGI: Sepanjang Januari hingga September 2023, 50% dari 23 Kasus Perundungan Terjadi di SMP

Kemudian, Telkom juga menjamin keamanan siber selama KTT AIS digelar dengan menyiagakan tim untuk mengantisipasi kemungkinan serangan siber.

"Telkom juga mitigasi upaya-upaya dari serangan siber itu masuk ke dalam, tim ini bagaimana kita mengantisipasi berupaya untuk pengamanan kenyamanan selama event KTT AIS berlangsung," imbuhnya.

Baca Juga: Niatnya Liburan, Wanita Rusia Dideportasi dari Bali gegara Terciduk Bawa Ganja Kering

Sementara, dalam KTT AIS Telkom telah menyiapkan 150 personel selama event berlangsung yang akan menjaga kualitas jaringan. Selain itu, STO Telkom Nusa Dua dijadikan sebagai pusat kontrol jaringan selama sepekan penuh hingga KTT AIS selesai.

"Kita juga patroli dari tim. Kita di sini network operating center yang selama kegiatan ada posko 7 kali 24 jam selama lima hari kita akan monitor terus," jelasnya.

Halaman:

Editor: Ronatal Siahaan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x