Ketua PWI Bali : Hidup Alm Jakob Oetama Diabdikan untuk Mencerdaskan Bangsa

- 9 September 2020, 16:27 WIB
Mengenang Jakob Oetama Sang Legenda Jurnalisme Modern
Mengenang Jakob Oetama Sang Legenda Jurnalisme Modern //Etty Sri Marianingsih

INDOBALINEWS - Berpulangnya Jakob Oetama, tokoh pers nasional, pendiri Kompas Gramedia pada hari ini Rabu 9 September 2020, menorehkan catatan tersendiri bagi penggiat pers tanah air, termasuk Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Bali, IGMB Dwikora Putra.

Baca Juga: Jakob Oetama Pendiri Kompas Gramedia Tutup Usia

Bagi IGMB Dwikora Putra yang menjabat Ketua PWI di periode keduanya ini, Almarhum Jakob Oetama bukan hanya milik keluarga besar Kompas tapi sudah menjadi panutan bagi semua insan media di seluruh Indonesia.

"Kita kehilangan seorang tokoh besar, tokoh pers yang sangat mumpuni dan tentunya panutan bagi kita semua sebagai orang-orang pers," ujar IGMB Dwikora Putra kepada indobalinews.com, Rabu 9 September 2020.

Baca Juga: AS Larang Warganya Berpergian ke Indonesia

Ditambahkannya juga eksistensi Kompas yang tetap hadir sebagai pers yang jernih, obyektif dan cerdas adalah sebuah bukti eksistensi seorang Jakob Oetama yang seluruh hidupnya diabdikan untuk mencerdaskan bangsa.

"Kebetulan saya pernah beberapa kali mendengar ceramahnya ketika di LPDS Dr. Soetomo Jakarta. Dan itu menguatkan persepsi saya tentang almarhum sebagai tokoh besar dalam perjalanan pers indonesia," imbuh pria yang menjabat sebagai Pemimpin Redaksi Warta Bali ini.

Baca Juga: Pohon Tumbang Nyawa Melayang di Buleleng Bali

Sebagai seorang wartawan senior dan sekaligus Ketua PWI Bali, ia mengatakan tentu merasa sangat kehilangan dan turut berduka. "Semoga almarhum mendapat tempat terbaik di sisi-Nya," tandasnya.

Halaman:

Editor: Shira Ade


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x