Dana LPDP Capai Rp134,11 Triliun, Penerima Beasiswa Bertanggung Jawab Besar Pakai Uang Pajak Rakyat

- 28 November 2023, 07:21 WIB
Ilustrasi beasiswa LPDP. Penerima beasiswa LPDP punya tanggung jawab besar sudah pakai uang pakai rakyat.
Ilustrasi beasiswa LPDP. Penerima beasiswa LPDP punya tanggung jawab besar sudah pakai uang pakai rakyat. /Tangkapan latar laman lpdp.kemenkeu.go.id/

 

INDOBALINEWS - Dana abadi yang dikelola oleh Lembaga Pengelola Dana Pendidikan (LPDP) dari tahun 2010 hingga saat ini mencapai Rp134,11 triliun dari pajak uang rakyat Indonesia. Untuk itu para penerima beasiswa LPDP memiliki tanggung jawab untuk memberikan kontribusi kepada bangsa Indonesia.

Hal itu dikatakan oleh Wakil Menteri Keuangan (Wamenkeu) Suahasil Nazara saat bertemu dengan para mahasiswa Indonesia penerima beasiswa yang sedang bersekolah di Jepang Senin 27 November 2023.

Dikatakannya hasil pengelolaan dana yang terus dikelola oleh LPDP tersebut dipakai untuk menyekolahkan mahasiswa, memberikan biaya penelitian dan riset, serta kegiatan akademis lainnya bagi lebih dari 45 ribu anak bangsa.

Baca Juga: Ribka Tjiptaning Apresiasi Buku Marinus Gea Berjudul 'Marinus Gea, Kepingan Kisah Anak Petani Karet'

“Anda termasuk dalam 45,5 ribu orang yang mendapatkan beasiswa. Anda semua penerima LPDP, Anda memiliki tanggung jawab yang besar," kata Suahasil saat bertemu dengan para mahasiswa Indonesia penerima beasiswa LPDP yang sedang bersekolah di Jepang, seperti dikutip Antara dari keterangan resmi, di Jakarta.

Suahasil melanjutkan, tanggung jawab tersebut berkaitan dengan komitmen para penerima beasiswa untuk bisa memberikan manfaat kepada Indonesia setelah selesai mengenyam pendidikan melalui beasiswa.

Lantaran dibiayai dari anggaran pendapatan dan belanja negara (APBN) yang dikumpulkan dari uang pajak masyarakat Indonesia, maka para penerima beasiswa LPDP memiliki tanggung jawab untuk memberikan kontribusi kepada bangsa Indonesia.

Baca Juga: Arsenal dan Man. City Bertarung Memperebutkan Bocah 15 Tahun asal Denmark

Halaman:

Editor: Shira Ade

Sumber: Antara


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah