Ribka Tjiptaning Apresiasi Buku Marinus Gea Berjudul 'Marinus Gea, Kepingan Kisah Anak Petani Karet'

- 27 November 2023, 22:22 WIB
Peluncuran Buku 'Marinus Gea, Kepingan Kisah Anak Petani Karet'
Peluncuran Buku 'Marinus Gea, Kepingan Kisah Anak Petani Karet' /Istimewa

INDOBALINEWS - Anggota DPR RI Ribka Tjiptaning apresiasi buku milik Marinus Gea dengan judul 'Marinus Gea, Kepingan Kisah Anak Petani Karet' yang diluncurkan Sabtu 25 November 2023.

Ribka Tjiptaning sampaikan jika dirinya telah mengenal Marinus Gea cukup lama. Ia mengaku jika Marinus sosok yang bersahaja dan ramah.

"Marinus kan pernah sama-sama di DPR waktu di komisi IX ya aku lihat marinus sih orangnya bersahaja, cukup ramah" ujar Ribka dalam tayang video peluncuran buku tersebut.

Baca Juga: Politis PDIP Marinus Gea Luncurkan Buku 'Marinus Gea, Kepingan Kisah Anak Petani Karet'

"Ya cuman kadang marinus banyak guraunya, kadang-kadang bercanda sehingga kadang suka susah membedakan ini lagi serius atau engga nih, tapi saat kepepet ya dia bisa serius gitu kan" lanjut Ribka

Ribka Tjiptaning kemudian menceritkan pengalamannya saat pertama Marinus Gea mencalonkan diri sebagai anggot DPR RI di dapil Banten III.

"Nah aku tahu marinus kan ketika aku menjadi pimpinan DPD Banten ya, waktu itu Maruar Sirait yang titip Marinus ke aku untuk jadi caleg nih, tapi aneh marinus ini, waktu itu dia ditaruh di nomor 9 di Banten 3" jelas Ribka.

"Susah loh mensosialisasikan nomor 9 itu padahal itu kan ada nomor 10 Kalau nomor 10 kan gampang yang paling bawah gitu ya atau engga nomor partai. Tapi Marinus tetap ingin di nomor 9 meskipun waktu itu aku mau naikin dia di nomor 8 karena ada yang mengundurkan diri. Tapi aneh, ini orang bisa menang. Ya itu, karena hebat Marinus dan timnya" tuturnya.

Baca Juga: Memaknai Upacara Metatah Massal, Bentuk Implementasi Gotong Royong

Halaman:

Editor: Wildan Heri Kusuma


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x