Kritik Ahok Soal Pertamina Direspon Staf Khusus Kementerian BUMN Arya Sinulingga

- 17 September 2020, 05:00 WIB
Capture dari video Ahok sedang kritik Pertamina persero yang diunggah dalam akun media sosial /poin

INDOBALINEWS - Kritik Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) terkait bobroknya PT Pertamina yang viral di media sosial, direspon oleh Staf Khusus Kementerian BUMN Arya Sinulingga pada Rabu (16/9).

Arya mengatakan, "Menjawab mengenai pernyataan Ahok sebagai Komisaris Utama PT Pertamina, tentunya itu urusan internalnya Pertamina." 

"Pihaknya memberikan ruang bagi komisaris dan direksi PT Pertamina untuk melakukan komunikasi dengan baik," lanjut Arya menjelaskan.

Selain itu, Arya juga menanggapi soal jabatan komisaris dan direksi yang disebut Ahok merupakan titipan dari kementerian-kementerian, seperti yang ditulis di Antara.

Baca Juga: Lockdown Tidak Dilakukan Oleh Pemerintah (Pusat), Ini Penjelasan Erick Thohir

"Kemudian juga soal komisaris di BUMN, ya semua berasal dari kementrian BUMN, termasuk pak Ahok juga kan dari kita dari kementerian BUMN. Sementara yang lainnya juga kan dari kita semua. Namanya juga BUMN penugasannya ya juga dari Kementerian BUMN," papar Arya.

Sedangkan mengenai kritikan Ahok terhadap perum Peruri terkait proyek digitalisasi, Arya menilai  hal itu adalah bagian dari business to business (B2B).

Baca Juga: Ahok Bongkar Bobrok Pertamina dan Dorong BUMN Dibubarkan

"Kalau gak layak ditawar, kalau layak ya dibeli, B2B itu urusan mereka. Apalagi ini kan sama-sama BUMN, bagi kami Kementerian, itu kantong kiri dan kantong kanan. Silahkan saja mereka bernegosiasi sebagai sesama perusahaan dan B2B," ujar Arya.

Halaman:

Editor: Rudolf

Sumber: ANTARA


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X