83 Pemuda Palestina Dapat Beasiswa Jenjang S1-S3 di USK dan IDI Aceh

- 28 Desember 2023, 07:15 WIB
Ilustrasi emuda-pemuda Palestina yang melawan polisi Israel dengan bersenjata ketapel dan batu. 83 mahasiswa asal PAlestina diberi beasiswa oleh IDI dan USK Aceh.
Ilustrasi emuda-pemuda Palestina yang melawan polisi Israel dengan bersenjata ketapel dan batu. 83 mahasiswa asal PAlestina diberi beasiswa oleh IDI dan USK Aceh. / /Pixabay/ hosnysalah

INDOBALINEWS - Sebanyak 83 mahasiswa asal Palestina jenjang S1-S3 dari berbagai jurusan mendapat beasiswa dari Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Aceh untuk menyenyam pendidikan gratis di Universitas Syiah Kuala Banda (USK) Aceh.

Beasiswa yang diberikan akan mencakup biaya kuliah, biaya hidup, biaya asrama, visa mahasiswa, serta asuransi kesehatan yang akan diberikan selama empat tahun untuk program sarjana dan selama dua tahun untuk program pascasarjana.

Hal itu tertuang dalam nota kesepahaman (MoU) yang ditandatangani oleh Rektor Universitas Syiah Kuala Banda Aceh Prof. Dr. Ir. Marwan, Ketua IDI Wilayah Aceh Dr. dr. Safrizal Rahman, M.Kes, SpOT, serta Duta Besar (Dubes) Palestina di Indonesia HE. Dr. Zuhair S.M. Al Shun.

Baca Juga: Tabrakan Maut di Jalan By Pass Bandara Internasioanal Lombok, Sopir Minibus Diamankan Polisi

"Sebagai sebuah universitas yang menjunjung tinggi tidak hanya nilai etik dan pendidikan tetapi juga nilai kemanusiaan, juga menyadari situasi yang dihadapi oleh saudara-saudara kita di Palestina, kami ingin memberikan dukungan melalui pemberian beasiswa bagi mahasiswa Palestina," kata Rektor Marwan dalam keterangan tertulis di Jakarta, Rabu 27 Desember 2023 dilansir dari Antara.

Kuota beasiswa yang akan diberikan, di mana seluruhnya mencakup lima kuota pendidikan kedokteran, tiga kuota kedokteran gigi, 15 kuota kedokteran spesialis, lima kuota ilmu keperawatan, tiga kuota pasca sarjana ilmu keperawatan.

Lalu, dua beasiswa kedokteran hewan, dua pasca sarjana kedokteran hewan dan kesehatan publik, 15 kuota dari ilmu kelautan dan perikanan, tujuh dari sains dan ilmu matematika, 11 kuota dari ilmu teknik dan enam dari pasca sarjana ilmu teknik, serta tujuh kuota dari berbagai fakultas pascasarjana di Universitas Syiah Kuala Banda Aceh.

Baca Juga: Bursa Transfer Pemain: Juventus Incar 'Pengangguran' Manchester City Kalvin Philips

 

Halaman:

Editor: Shira Ade

Sumber: Antara


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x