Polusi Suara Bising, 124 Knalpot Brong Digilas Exavator

- 2 Januari 2024, 14:25 WIB
Polsek Denpasar Selatan memusnahkan ratusan knalpot brong yang mengganggu kenyamanan waga dengan polusi suara bisingnya.
Polsek Denpasar Selatan memusnahkan ratusan knalpot brong yang mengganggu kenyamanan waga dengan polusi suara bisingnya. /Dok Humas Polresta Denpasar

INDOBALINEWS - Ratusan knalpot bising (brong) dimusnahkan sebagai bentuk penindakan pelanggaran penggunaan onderdil kendaraan tidak standar di lapangan Hotel Grand Bali Beach Sanur Kaja Denpasar Selatan Minggu 31 Desember 2023.

Dari bulan Agustus hingga Desember 2023 Unit Lalu Lintas Polsek Densel telah melakukan penindakan terhadap pengendara sepeda motor yang menggunakan knalpot brong dan berhasil menyita sebanyak 124 knalpot brong, yang selanjutnya dimusnahkan dengan menggunakan excavator.

Turut hadir dalam kegiatan Camat Denpasar Selatan, Wadanramil Densel, Perbekel dan Lurah Se Denpasar Selatan, Jero Bendesa Adat Sanur dan Jro Bendesa Adat Intaran.

Baca Juga: Geger, Baku Hantam saat Pesta Malam Tahun Baru, Bibir Yohani dan Kepala Ruben Luka Robek

Menurut Kapolsek Densel Kompol Ida Ayu Made Kalpika Sari, S.E., M.H., dilakukannya penindakan penggunaan knalpot brong tersebut karena suaranya yang sangat bising telah menganggu kenyamanan bagi para pengguna jalan lainnya dan juga masyarakat yang tinggal di sepanjang jalan raya serta tidak sesuai spesifikasi kendaraan.

“Hari ini, kita melaksanakan pemusnahan atas kegiatan penegakan hukum terhadap pelanggaran knalpot tidak standart (brong) bersama dengan stakeholder," ujar Kompol Dayu Kalpika dalam pernyataan resminya yang dikutip SElasa 2 Januari 2024.

Baca Juga: Timnas Indonesia U 20 Lanjut TC di Jakarta, Indra Sjafri Panggil 5 Pemain Persija Jakarta

"Kami Polsek Denpasar Selatan menghimbau kepada seluruh warga masyarakat Denpasar untuk tidak menggunakan knalpot bising atau brong. Selalu tertib berlalu lintas serta melengkapi surat-surat, kelengkapan berkendara dan kelaikan jalan kendaraan," imbaunya.

"Kami juga mengharapkan peran serta dari masyarakat untuk mewujudkan Kota Denpasar khususnya denpasar selatan Tertib berlalu lintas demi keselamatan saat berkendara" tutup Kapolsek Densel. (ds.33)

Editor: Shira Ade


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah