Timnas Indonesia U 20 Lanjut TC di Jakarta, Indra Sjafri Panggil 5 Pemain Persija Jakarta

- 2 Januari 2024, 12:24 WIB
Pemain Persija Jakarta, Figo Dennis dapat panggilan gabung TC Timnas Indonesia U20 di Jakarta
Pemain Persija Jakarta, Figo Dennis dapat panggilan gabung TC Timnas Indonesia U20 di Jakarta /Persija id

INDOBALINEWS - Timnas Indonesia U20 memulai latihan perdana di lapangan pada pemusatan latihan (TC) Jakarta pada Senin (1/1/2024).

TC Jakarta dimulai sejak 30 Desember hingga 28 Januari mendatang dan diikuti 34 pemain. Sebelumnya, skuad Garuda Nusantara telah menyelesaikan TC di Qatar sejak 22 Desember lalu.

"Setelah dari Qatar, kita melanjutkan pemusatan latihan di Jakarta yang diikuti 34 pemain. Jadi seusai TC Qatar kita sudah melakukan promosi (pemanggilan) dan degradasi (pemulangan) untuk pemain. Kita ingin melihat potensi-potensi lainnya, kita akan lakukan sejumlah tes kemampuan untuk pemain di pemusatan latihan di Jakarta," kata pelatih Indra Sjafri dilansir dari situs resmi PSSI, Selasa 2 Januari 2024.

Baca Juga: Liga 1: Striker Persija Jakarta Kurang Gacor, Hanif Sjahbandi Rindu Lihat Aksi Bambang Pamungkas


"Kita juga terapkan sistem promosi (pemanggilan) dan degradasi (pemulangan) pemain setiap pekannya. Selama pemusatan latihan di Jakarta, selain latihan dan sejumlah tes, kita rencanakan 2-3 kali program uji coba," tambah pelatih yang sukses membawa Indonesia meraih emas SEA Games 2023 tersebut.

Pada tahun 2024, Garuda Nusantara akan melakoni beberapa turnamen seperti Piala AFF U-19 2024, Kualifikasi Piala AFC U-20 2025, dan ingin lolos ke Piala Dunia U-20 2025 mendatang.

Baca Juga: Liga 1: Dekatkan Klub dengan Suporter, PSIS Semarang Launching Aplikasi PSISFC+, Ini Cara Penggunaannya

Dalam pemusatan latihan kali ini, Persija Jakarta menjadi tim yang paling banyak kirimkan delegasinya dalam pemusatan latihan kali ini.

Empat pemain di antaranya, Dony Tri Pamungkas, Muhammad Ibrah Ardiansyah Ohorella, Muhammad Nabil Asyura, dan Arlansyah Abdulmanan, melanjutkan tugasnya dari TC di Doha Qatar yang telah dijalani sebelumnya. Sementara itu, Nathan Fariel Kusuma tidak meneruskan TC di Jakarta.

Halaman:

Editor: Yulius Ndakadjawal

Sumber: PSSI


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x