Melahirkan Anak dengan Metode Kekinian Eracs, Apa Bedanya dengan Caesar Pada Umumnya

- 3 Januari 2024, 17:30 WIB
Ilustrasi persalinan metode ERACS
Ilustrasi persalinan metode ERACS /

INDOBALINEWS- Metode persalinan Eracs kini banyak dipilih para ibu dalam melahirkan bayinya. Metode persalinan operasi caesar ini lebih aman dengan proses pemulihan lebih cepat dibandingkan proses persalinan caesar pada umumnya.

Apa itu metode persalinan Eracs. Eracs merupakan singkatan dari Enchanced Recovery After Cesaerean Surgery, suatu prosedur operasi caesar dengan pendekatan khusus untuk mengoptimalkan kesehatan dan keamanan Ibu dan bayi pada periode sebelum, selama dan setelah menjalani operasi caesar.

Baca Juga: Apa Itu Motivation Letter? Simak Tips membuatnya Agar Lolos Beasiswa

Beda lainnya yakni pada operasi caesar biasa pasien baru diperbolehkan makan setelah buang angin atau buang air besar setelah operasi. Ini merupakan tanda bahwa fungsi usus sudah kembali normal.

Sedangkan pada metode Eracs pasien bisa mulai makan dua jam setelah operasi.

Baca Juga: Tips Cara Mencegah Diabetes yang Bisa Dilakukan Mulai Hari Ini

Terkait harga metode persalinan Eracs, dikatakan berkisar kalau Paket SC Eracs kelas III A senilai Rp. 20.990.000 dan Eksekutif Rp. 34.990.000, Paket RE- SC Eracs kelas III A sekitar senilai Rp.24.990.000.

Dilansir dari akun Tik-Tok: @purnawansenoaji_dr memiliki pengikut sebanyak 84.2 rb dan disukai 1.2 jt pengguna Tik-Tok terkait Melahirkan Anak Kekinian Ada Metode baru namanya 'Eracs' apa bedanya dengan metode konvensional sebagai berikut :

Menurut dr. Purnawansenoaji, "Jika masih ada rumah sakit yang membedakan biaya caesar metode Eracs dengan metode konvensional mending kasih petunjuk bahwa sebenarnya dari website kemenkes itu sudah ada dijelaskan tentang Eracs itu. Disitu dijelaskan Eracs itu apa, bahwa ternyata biayanya lebih rendah, pemulihan lebih cepat," tulisannya.

Halaman:

Editor: Saifullah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x