Update Banjir Jawa Tengah: Berdampak pada 6 Desa di Kendal, 6 Kecamatan di Semarang dan 7 Kabupaten Lain

- 17 Maret 2024, 08:57 WIB
Petugas BNPB melakukan evakuasi banjir Kendal
Petugas BNPB melakukan evakuasi banjir Kendal /Humas BNPB

INDOBALINEWS - Hasil perkembangan kaji cepat oleh BPBD Provinsi Jawa Tengah, wilayah terdampak banjir di Kabupaten Kendal meliputi 6 desa 12 kelurahan di empat kecamatan. Saat ini, wilayah yang masih terendam hanya tersisa satu, yakni Kelurahan Langenharjo di Kecamatan Kendal.

Berikutnya untuk Kota Semarang, banjir tercatat telah berdampak di enam wilayah kecamatan. Namun hari ini sudah menurun menjadi empat wilayah kecamatan. Kendati demikian, masih ada laporan warga yang meminta untuk dievakuasi.

Beberapa lokasi di Kota Semarang masih terendam air meskipun tren nya mulai surut di beberapa titik. Dalam rilis perkembangan banjir BNPB yang dilansir Minggu 17 Maret 2024 Pemerintah Kota Semarang telah membentuk posko darurat termasuk dapur umum di Balai Kota Semarang yang masih beroperasi hingga hari ini.

Baca Juga: WNA Australia, Turis Asing Terbanyak Masuk Bali Lewat Bandara Ngurah Rai , Nomor 2 China di Februari 2024

Selain Kabupaten Kendal dan Kota Semarang, wilayah lain di Jawa Tengah juga masih terdampak bencana hidrometeorologi basah akibat faktor cuaca meliputi; Kabupaten Pekalongan, Kota Pekalongan, Kabupaten Demak, Kabupaten Kudus, Kabupaten Pati, Kabupaten Jepara dan Kabupaten Grobogan.

BNPB akan memberikan dukungan logistik dan peralatan maupun Dana Siap Pakai (DSP) kepada masyarakat terdampak dan pemerintah kabupaten/kota yang masih berjibaku menanggulangi bencana.

Untuk itu Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Letjen TNI Suharyanto S.Sos., M.M., akan meninjau lokasi terdampak bencana hidrometeorologi basah yang melanda sejumlah wilayah kabupaten/kota di Jawa Tengah.

Lokasi yang akan dikunjungi pada hari ini Minggu 17 Maret 2024 adalah Kabupaten Kendal dan Kota Semarang.

Baca Juga: Liga 1: Persija Jakarta Butuh Poin demi Jauhi Zona Degradasi, Pelatih Persik Kediri Pasang Status Siaga Satu

Halaman:

Editor: Shira Ade


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x