Info Haji 2024: Garuda Siapkan 14 Pesawat Berbadan Lebar Boeing dan Aribus untuk Jamaah Haji

- 8 Mei 2024, 18:35 WIB
Ilustrasi pesawat jamaah haji sedang mengisi bahan bakar avur di bandara.
Ilustrasi pesawat jamaah haji sedang mengisi bahan bakar avur di bandara. /pertamina/

INDOBALINEWS - Penyelenggara ibadah haji untuk jamaah Indonesia akan dimulai pada 12 Mei 2024 mendatang.

Untuk melayani jamaah calon haji asal Indonesia pada musim haji 1445 Hijriah/2024 Masehi PT Garuda Indonesia (Persero) menyiapkan sebanyak 14 pesawat berbadan lebar.

Armada pesawat tersebut, disiapkan untuk melayani jamaah calon haji dari dan menuju Tanah Suci mulai tanggal 12 Mei 2024 yang terdiri atas pesawat Boeing dan Airbus.

"Penerbangan awal kita lakukan dari Jakarta dan Solo. Jamaah yang akan dibawa ada 109 ribu calon haji dengan komposisi yang cukup," ucap Direktur Utama PT Garuda Indonesia Irfan Setiaputra di Tangerang, Banten, Rabu 8 Mei 2024.

Baca Juga: Jelang WWF ke-10 di Bali, Polsek Denut Antisipasi Penutupan Sementara TPS3R Suwung

Ia mengatakan untuk musim haji tahun ini Garuda Indonesia akan menerbangkan jamaah calon haji dengan total 109 ribu orang. Dari jumlah itu, akan dibagi ke dalam 292 kelompok terbang (kloter) dan akan diberangkatkan dari sembilan embarkasi yaitu Jakarta, Medan, Padang, Aceh, Solo, Balikpapan, Banjarmasin, Makassar dan Lombok.

Garuda Indonesia juga turut memastikan seluruh pesawat berbadan lebar yang akan digunakan untuk melayani jamaah calon haji dalam keadaan prima dan layak terbang melalui serangkaian inspeksi berlapis, termasuk perawatan menyeluruh terhadap mesin pesawat serta keseluruhan komponen vital pesawat, sehingga menghadirkan penerbangan yang aman dan nyaman.

 

Untuk memberikan nilai tambah layanan bagi jamaah, pihaknya memfokuskan layanan ramah lansia, serta menyajikan katering selama penerbangan sesuai menu khas daerah embarkasi.

Halaman:

Editor: Shira Ade

Sumber: Antara


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah