Hattrick Aubameyang ke Gawang Leeds antar Arsenal Kembali Masuk 10 Besar

- 15 Februari 2021, 10:31 WIB
Pierre-Emerick Aubameyang merayakan golnya ke gawang Leeds United, bersama Emile Smith Rowe.
Pierre-Emerick Aubameyang merayakan golnya ke gawang Leeds United, bersama Emile Smith Rowe. /Antara Foto/Pool via Reuters/Julian Finney

INDOBALINEWS - Arsenal menjamu Leeds United dalam lanjutan Liga Inggris, Senin 15 Februari 2021 dini hari. Dalam laga ini, Pierre-Emerick Aubameyang kembali masuk starting lineup Arsenal.

Aubameyang yang ibunya sakit dan dalam lima laga terakhir tak pernah menjadi starter ini mencetak hattrick pertamanya di Liga Premier dalam laga yang berakhir dengan skor 4-2 untuk kemenangan Arsenal ini. Hasil ini sekaligus mengantar Arsenal kembali masuk 10 besar Liga Inggris.

Ia membawa Arsenal unggul pada menit ke-13. Memotong dari sektor kiri, Aubemayang sukses mengelabui kiper Leeds Illan Meslier dengan tembakan yang mengarah ke tiang dekat.

Baca Juga: MU Gagal Mencuri Poin Penuh di Hawthorns

Upaya gol Aubameyang berikutnya berhasil diblok lawan. Namun, Arsenal mendapat hadiah penalti ketika Bukayo Saka melaju ke kotak penalti yang memaksa Liam Cooper mengganjalnya.

Meski awalnya menunjuk titik penalti, wasit Stuart Attwell melihat kembali insiden itu dari monitor VAR di pinggir lapangan. Wasit berubah pikiran.

Namun 10 menit kemudian, Meslier kembali membuat pelanggaran di kotak penalti. Aubameyang tak membuang peluang ini dari titik putih untuk menggandakan keunggulan Arsenal.

Jelang jeda, Hector Bellerin mengubah kedudukan menjadi 3-0 untuk keunggulan tuan rumah.

Baca Juga: Hancurkan Tottenham Hotspur, Manchester City Kokoh di Puncak Klasemen Liga Inggris

Di babak kedua, Arsenal semakin garang. Bahkan Aubameyang menyempurnakan hattrick-nya dengan sundulan di menit-47.

Leeds yang tertinggal empat gol, mencoba bangkit. Sundulan Pascal Struijk pada menit ke-58 menggetarkan gawang Arsenal. Skor 4-1 menghidupkan kembali asa tim tamu.

Tak sampai di situ, Helder Costa kembali mencetak gol pada sisa waktu sekitar 20 menit. Namun, defisit dua gol gagal disamakan tim tamu hingga laga usai.

Baca Juga: Ini Ucapan Valentine Para Selebriti, Dul Jaelani Bikin Cewek Baper

Hasil ini membawa Arsenal kembali ke jalur kemenangan, setelah kalah dalam pertandingan liga dua kali berturut-turut. Mereka kembali menyalip Leeds ke posisi 10 dengan 34 poin dari 24 pertandingan.

Sementara Leeds menempati urutan 11 dengan 32 poin. Hanya saja, Leeds masih menyimpan satu pertandingan lebih banyak.***

Editor: Marianus Susanto Edison


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x