Pilkada DKI Jakarta 2024, PKB Lirik Raffi Ahmad dan Agnes Monica

- 13 Februari 2021, 11:06 WIB
Agnes Monika dan Raffi Ahmad.
Agnes Monika dan Raffi Ahmad. /Instagram

INDOBALINEWS - Nama artis Raffi Ahmad dan Agnes Monica atau Agnez Mo mulai disebut-sebut masuk bursa pertarungan pada Pilkada DKI Jakarta 2024 mendatang.

Kedua artis papan atas ini dipandang layak memimpin ibu kota. Selain memiliki popularitas selangit, keduanya juga mencapai kesuksesan dengan kerja keras dan komitmen, sehingga menginspirasi banyak orang.

Baik Raffi Ahmad maupun Agnez Mo sama-sama dilirik oleh Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) menuju kursi DKI 1.

Baca Juga: MK Gelar Sidang Pembacaan Putusan Perselisihan Hasil Pilkada 2020 Secara Virtual

"Dari luar unsur partai, PKB melirik artis Raffi Ahmad dan Agnes Monica untuk ditimang sebagai calon gubernur DKI Jakarta 2024," jelas Wakil Ketua Komisi II DPR RI Fraksi PKB Luqman Hakim, di Jakarta, Jumat 12 Februari 2021, sebagaimana dikutip Indobalinews dari Antara.

Menurut dia, bukan tanpa alasan PKB melirik figur Agnez Mo dan Raffi Ahmad. Keduanya dinilai memiliki potensi menjadi seorang pemimpin.

"Mereka berdua, Agnes dan Raffi, jika menjadi pemimpin akan punya empati yang kuat pada nasib dan kehidupan rakyatnya," ujar Luqman Hakim.

Baca Juga: Puan Maharani: Kehadiran Vaksin Jadi Titik Terang Hadapi Pandemi Covid-19

Agnez Mo misalnya, kata dia, sudah go-internasional sebagai musisi. Ia juga mengharumkan nama bangsa di dunia internasional.

Penyanyi bernama lengkap Agnes Monica Muljoto kelahiran 1 Juli 1986, itu bahkan dinilainya sebagai sosok perempuan gigih, pekerja keras dan pantang menyerah.

"Tempaan pengalaman kariernya akan menjadi modal penting untuk menjadi pemimpin penuh empati atas nasib dan kehidupan rakyat," tandas Lukman Hakim.

Baca Juga: Helena Lim Terima Vaksin Covid-19, Togar Situmorang: Jangan-jangan Ada 'Sesuatu'

Sementara Raffi Ahmad, imbuhnya, merupakan salah satu artis yang mencapai popularitas dan kesuksesan dari kerja keras.

Artis bernama lengkap Raffi Farid Ahmad kelahir Bandung, 17 Februari 1987, itu juga dipandang sebagai anak muda kreatif dan inovatif.

"Meski di posisi puncak popularitas, Raffi tidak sombong. Dalam keseharian, dia tetap menjadi manusia biasa. Terbukti di tempat-tempat keramaian, dia melayani sapaan dan obrolan dengan para pengagumnya tanpa jarak," tutur Lukman Hakim.

Baca Juga: Bule Inggris David James Taylor, Pembunuh Polisi Bali Bebas dan Dideportasi Hari Ini

Namun demikian, PKB tidak hanya melirik kedua pesohor tersebut. PKB tetap menyiapkan kader-kader potensial dari internal partai untuk menghadapi Pilkada DKI Jakarta.

Menurut Luqman Hakim, beberapa kader potensial yang sedang disiapkan adalah Wakil Ketua MPR RI Jazilul Fawaid, Ketua Komisi VI DPR RI Faisol Reza, Ketua Fraksi PKB DPR RI Cucun Ahmad Syamrizal, serta Ketua DPW PKB Provinsi DKI Jakarta Hasbiyallah Ilyas.***

Editor: Marianus Susanto Edison

Sumber: Antara


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x