Hancurkan Tottenham Hotspur, Manchester City Kokoh di Puncak Klasemen Liga Inggris

- 14 Februari 2021, 12:47 WIB
Gelandang Manchester City, Ilkay Guendogan merayakan gol ke gawang Tottenham.
Gelandang Manchester City, Ilkay Guendogan merayakan gol ke gawang Tottenham. /worldfootball.net

INDOBALINEWS - Manchester City semakin kokoh di puncak klasemen Liga Inggris. Hal tersebut menyusul hasil laga pekan ke-24 di Etihad Stadium, Minggu 14 Februari 2021 dini hari, di mana anak-anak asuh Pep Guardiola sukses menghancurkan Tottenham Hotspur dengan skor telak 3-0.

Dua gol Ilkay Gundogan dan satu gol Rodri Hernandez dari titik putih, mengantarkan Mancherter City menjauhi dua rival terdekatnya, Manchester United dan Leicester City.

Dalam laga ini, Manchester City menguasai jalannya pertandingan sejak awal. Sedangkan tim tamu hanya mengandalkan serangan balik.

Baca Juga: Hari Valentine, Dari Festival Lupercalia Hingga Misteri Cinta Santo Valentinus

Tim tamu mendapatkan peluang lebih awal pada menit ke-14. Harry Kane melepaskan tembakan dari tendangan bebas. Namun, bola membentur mistar gawang.

Menit ke-23, tuan rumah mendapatkan hadiah penalti setelah Ilkay Guendogan diganjal Pierre-Emile Hojbjerg. Tugas itu berhasil diselesaikan dengan sempurna oleh Rodri Hernandez. Manchester City unggul 1-0 hingga babak pertama usai.

Baca Juga: Pilkada DKI Jakarta 2024, PKB Lirik Raffi Ahmad dan Agnes Monica

Usai jeda, Manchester City tampil lebih garang. Di menit ke-50, Ilkay Guendogan menggandakan keunggulan City setelah memanfaatkan umpan Raheem Sterling.

Selanjutnya menit ke-66, Manchester City semakin di atas angin. Ilkay Guendogan mencetak gol kedua melalui tembakan kaki kiri, sekaligus mengantar tuan rumah unggul 3-0.

Baca Juga: 7 Ide Kado Valentine, Murah dan Bermanfaat di Masa Pandemi

Di sisa laga, pasukan Jose Mourinho sesungguhnya berjuang keras mengejar ketertinggalan. Gareth Bale sempat mendapatkan peluang menit ke-81. Sayangnya, tendangan pemain asal Wales itu masih dapat diamankan Ederson.

Hingga laga usai, skor 3-0 untuk keunggulan Manchester City tak berubah. Dengan hasil ini, Manchester City kini mengoleksi 54 poin atau unggul tujuh poin atas Leicester City (46), yang menyodok ke posisi kedua klasemen setelah mempecundangi juara bertahan Liverpool (40) dengan skor 3-1 dalam laga lainnya.

Baca Juga: MK Gelar Sidang Pembacaan Putusan Perselisihan Hasil Pilkada 2020 Secara Virtual

Kemenangan di kandang atas Tottenham Hotspur membuat Manchester City menjadi sembilan kemenangan beruntun sejak awal 2021. Catatan ini menyamai rekor di kasta Inggris untuk jumlah pertandingan beruntun yang dimenangkan sejak awal tahun.

Hanya Bolton Wanderers pada 1906 dan Manchester United pada 2009 yang berhasil menang sembilan kali berturut-turut pada awal tahun kalender.

Manchester City bahkan berpeluang mencetak rekor baru 10 kemenangan beruntun, saat bertandang ke Everton pada Rabu malam mendatang.***

Editor: Marianus Susanto Edison


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x