MU Gagal Mencuri Poin Penuh di Hawthorns

- 15 Februari 2021, 10:17 WIB
Pemain Manchester United Bruno Fernandes mencetak gol pertama dalam laga melawan West Bromwich Albion.
Pemain Manchester United Bruno Fernandes mencetak gol pertama dalam laga melawan West Bromwich Albion. /Antara Foto/Pool via Reuters/Michael Steele

INDOBALINEWS - Manchester United (MU) bertandang ke Stadion The Hawthorns, markas West Bromwich Albion, Minggu 14 Februari 2021 malam, dalam lanjutan kompetisi Liga Inggris.

Misi besar pasukan Ole Gunnar Solskjaer adalah mencuri poin penuh di Hawthorns guna menjaga peluang perebutan gelar juara musim ini dengan rival sekota, Manchester City.

Sayangnya, misi ini kandas. Harry Maguire dkk hanya mampu membawa pulang satu poin setelah sukses ditahan imbang 1-1 oleh tuan rumah dalam duel pekan ke-24 itu.

Baca Juga: Hancurkan Tottenham Hotspur, Manchester City Kokoh di Puncak Klasemen Liga Inggris

Dalam laga tersebut, West Bromwich Albion mencuri keunggulan lewat serangan pertama mereka saat laga belum genap berusia dua menit.

Mbaye Diagne memenangi duel udara dengan kapten MU Harry Maguire untuk menanduk bola umpan silang Conor Gallagher. 1-0 untuk keunggulan tuan rumah.

Pada menit ke-27, West Bromwich Albion berpeluang menggandakan keunggulan. Robert Snodgarss yang menyambut umpan silang Conor Townsend, mengarahkan bola ke gawang MU. Namun David de Gea sigap menepis bola ke atas mistar gawang.

Baca Juga: Ini Ucapan Valentine Para Selebriti, Dul Jaelani Bikin Cewek Baper

MU sesungguhnya tampil mendominasi dalam laga ini. Namun Setan Merah baru mampu menyamakan kedudukan semenit jelang turun minum lewat gol spektakuler Bruno Fernandes yang menyambut umpan silang Luke Shaw dengan tembakan voli yang bersarang ke gawang tuan rumah.

Pada menit ke-62, wasit Craig Pawson menunjuk titik putih setelah Maguire terjatuh di dalam area terlarang saat berduel udara dengan Semi Ajayi kala berebut menyambut umpan tendangan bebas Fernandes.

Namun, setelah berkonsultasi dengan VAR, Pawson menganulir tendangan penalti untuk MU itu. Ia meyakini, Ajayi tidak melakukan kontak fisik berlebih dengan Maguire.

Baca Juga: Dibangun Sejak 2015, Presiden Jokowi Resmikan Bendungan Tukul di Pacitan

MU terus berusaha membalikkan kedudukan. Pada menit ke-70, kiper Sam Johnstone mampu mementahkan tembakan Mason Greenwood.

Namun bola muntah berusaha disambar Scott McTominay dengan tembakan voli hanya untuk dihalau oleh Kyle Bartley yang pasang badang di depan gawang.

Delapan menit kemudian, giliran De Gea yang unjuk kemampuan melakukan dua penyelamatan beruntun demi tembakan dan sundulan Diagne.

Pada menit ke-88, West Brom kembali memperoleh peluang setelah Victor Lindelof gagal menyapu bola umpan tarik Darnell Furlong, tetapi sepakan penyelesaian Diagne melambung tinggi dari sasaran.

Baca Juga: Hari Valentine, Dari Festival Lupercalia Hingga Misteri Cinta Santo Valentinus

MU hampir memenangi pertandingan lewat serangan pemungkas pada menit kelima injury time. Tetapi bola sundulan Maguire mampu ditepis Johnstone yang memastikan West Bromwich meraih satu poin dari laga tersebut.

Hasil ini memang membawa MU kembali mengamankan posisi kedua yang sempat direbut Leicester City sehari sebelumnya. Tetapi koleksi 46 poin keduanya membuat jarak ketertinggalan dari pemuncak klasemen Manchester City melebar menjadi tujuh poin.***

Editor: Marianus Susanto Edison


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x