Menang Beruntun 18 Laga, Manchester City Kokoh di Puncak Klasemen

- 22 Februari 2021, 11:30 WIB
Raheem Sterling merayakan gol ke gawang Arsenal.
Raheem Sterling merayakan gol ke gawang Arsenal. /Twitter/@ManCity

INDOBALINEWS - Manchester City mengukir kemenangan beruntun dalam 18 pertandingan di Liga Inggris setelah menang tipis dari 0-1 dari tuan rumah Arsenal, di Stadion Emirates, London, Senin 22 Februari 2021 dini hari WIB.

Dikutip dari laman resmi Liga Inggris, kemenangan ini sekaligus memperkokoh posisi The Citizens di puncak klasemen Liga Inggris dengan koleksi 59 poin.

Manchester City unggul sepuluh poin dari Manchester United (MU) di tempat kedua dan Leicester City di posisi ketiga dengan koleksi poin sama 49 poin.

Baca Juga: Krisis Air Bersih di NTT, Pangdam IX Udayana dan Shopee Indonesia Komitmen Berikan Solusi

Manchester City yang belum pernah kehilangan poin sejak 15 Desember, terlihat percaya diri saat bertandang ke markas Arsenal.

Mereka bahkan mampu unggul cepat pada menit kedua, ketika Raheem Sterling mampu mengungguli lompatan Rob Holding untuk menyambut umpan silang Riyad Mahrez.

Pasukan Pep Guardiola bahkan mencatatkan empat tembakan berbanding nol tembakan dari Arsenal pada 15 menit pertama jalannya pertandingan.

Baca Juga: Sinopsis Sinetron Ikatan Cinta 22 Februari 2021: Akankah Al dan Andin Berbulan Madu?

Tetapi Arsenal mampu menahan gempuran-gempuran itu dan sempat mencuri peluang saat Kieran Tierney melepaskan tendangan jarak jauh yang masih dapat diantisipasi kiper Ederson.

Tim tamu kemudian lebih banyak bertahan setelah turun minum, meski mereka tetap mendapat peluang saat Kevin de Bruyne melepaskan sepakan melebar.

Baca Juga: Pemerintah Terbitkan 49 Peraturan Pelaksana UU Cipta Kerja

Peluang lain didapat dari Ilkay Gundogan yang tembakannya dapat ditahan kiper Bernd Leno, sebelum Joao Cancelo melepaskan sepakan melambung.

Hingga laga berakhir, tidak ada lagi gol tercipta. Manchester City pulang dengan membawa poin penuh.

Dengan hasil ini, Arsenal terperosok di posisi kesepuluh klasemen sementara dengan koleksi 34 poin.***

Editor: M Susanto Edison


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x