Liverpool Kalah Lagi, Everton Akhiri Penantian 22 Tahun

- 21 Februari 2021, 09:23 WIB
Jordan Henderson mendapat perawatan medis saat mengalami cedera dalam derby Liverpool vs Everton.
Jordan Henderson mendapat perawatan medis saat mengalami cedera dalam derby Liverpool vs Everton. /Antara/Pool via Reuters/Laurence Griffiths

INDOBALINEWS - Derby Merseyside di Anfield, Minggu 21 Februari 2021 dini hari, menjadi milik Everton. Dalam laga lanjutan Liga Inggris ini, Everton menang dengan skor 0-2 atas Liverpool.

Hasil ini, tentu menjadi catatan manis bagi Everton. Sebab kemenangan tersebut mengakhiri penantian panjang selama 22 tahun Everton untuk menang di Anfield.

Sebaliknya bagi rival sekota, hasil ini jelas tidak mengenakan. Liverpool justru memperpanjang catatan kekalahan di liga domestik menjadi empat pertandingan.

Baca Juga: Jurgen Klopp: Jika Musim Normal, Liverpool Bisa Mengejar Manchester City

Dalam derby ini, Richarlison membuka keunggulan Everton ketika pertandingan baru berlangsung tiga menit.

Memaksimalkan bola kiriman James Rodriguez, pemain Brasil itu mengirim bola mendatar dan gagal dihalau kiper Alisson di bahwa gawang Liverpool.

Jordan Pickford kemudian melakukan beberapa penyelamatan penting untuk menggagalkan upaya Jordan Henderson, Sadio Mane, dan Mohamed Salah, ketika tuan rumah berjuang keras menyamakan kedudukan.

Baca Juga: PSG Bungkam Barcelona di Camp Nou, Mbappe Cetak Hattrick

Situasi semakin memburuk bagi Liverpool ketika Jordan Henderson terpaksa ditarik ke luar lapangan akibat cedera di menit ke-30. Posisinya kemudian diisi oleh Nathaniel Philipps.

The Toffes kemudian menggandakan keunggulan saat VAR menyatakan Trent Alexander-Arnold melakukan pelanggaran terhadap Dominic Calvert-Lewin di kotak penalti.

Eksekusi penalti dilakukan dengan sempurna oleh Sigurdsson, untuk memastikan kemenangan tim tamu 0-2 atas tuan rumah.

Baca Juga: Gantung Sepatu, Mantan Gelandang Persiba Bantul Buka Usaha Kuliner di Labuan Bajo

Dengan hasil pahit ini, The Reds tertahan di posisi keenam dalam klasemen sementara Liga Inggris dengan koleksi 40 poin.

Adapun Everton juga mengkoleksi 40 poin, menempati posisi ketujuh klasemen.

"Itu tidak bagus. Begitulah adanya," kata Jurgen Klopp, terkait cedera Henderson usai pertandingan, seperti dikutip BBC.

Baca Juga: MU Gagal Mencuri Poin Penuh di Hawthorns

Dengan begitu, Henderson akan bergabung dengan Virgil van Dijk, Joel Matip, Joe Gomez dan Fabinho dalam daftar pemain cedera Liverpool.

Matip akan absen selama sisa musim ini. Sementara Gomez dan Van Dijk juga absen dalam jangka waktu lama.***

Editor: M Susanto Edison

Sumber: Antara


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x