Tekuk Newcastle, MU Rebut Kembali Posisi Kedua Klasemen Liga Inggris

- 22 Februari 2021, 10:29 WIB
Pemain Manchester United Daniel James merayakan gol ke gawang Newcastle United.
Pemain Manchester United Daniel James merayakan gol ke gawang Newcastle United. /Antara/Pool via Reuters/Stu Forster

INDOBALINEWS - Manchester United (MU) menjamu Newcastle United dalam lanjutan Liga Inggris di Stadion Old Trafford, Manchester, Senin 22 Februari 2021 dini hari WIB.

Dalam laga tersebut, pasukan Ole Gunnar Solksjaer sukses memetik angka penuh setelah menaklukkan tim tamu dengan skor 3-1.

Dengan hasil ini, seperti dilansir laman resmi Liga Inggris, MU mengoleksi 49 poin dan kembali merebut posisi kedua klasemen dari Leicester City.

Baca Juga: Krisis Air Bersih di NTT, Pangdam IX Udayana dan Shopee Indonesia Komitmen Berikan Solusi

Sebelumnya, Leicester City sempat mengambil alih posisi tersebut setelah menang 2-1 di markas Aston Villa pada pertandingan yang dimainkan lebih awal. Koleksi poin MU dan Leicester sama-sama 49 poin, namun MU unggul selisih gol.

Adapun Newcastle United, dengan kekalahan ini tertahan di posisi ke-18 klasemen sementara, dengan koleksi 25 poin. The Magpies hanya unggul tiga poin dari zona degradasi.

Baca Juga: Pemerintah Terbitkan 49 Peraturan Pelaksana UU Cipta Kerja

Dalam laga kali ini, Marcus Rashford tampil gemilang untuk membantu tuan rumah mengamankan tiga poin.

Ia mencetak gol pemecah kebuntuan pada menit ke-30 dengan menaklukkan Karl Darlow di tiang dekat. Ini merupakan gol ke-18 Marcus Rahford musim ini.

Baca Juga: Sinopsis Sinetron Ikatan Cinta 22 Februari 2021: Akankah Al dan Andin Berbulan Madu?

Allan Saint-Maximin kemudian mengemas gol penyama kedudukan. Ini adalah gol pertamanya sejak kembali dari dua bulan absen akibat gejala Covid-19. Saint-Maximin memaksimalkan kegagalan Harry Maguire dalam menyapu bola.

Pemain sayap Newcastle itu kembali mengancam pada awal babak kedua. Namun arah permainan berubah saat Daniel James mengemas gol pada menit ke-57 untuk keunggulan 2-0 Setan Merah.

Baca Juga: Labuan Bajo Destinasi Super Premium, Masyarakat Lokal Jangan Hanya Jadi Penonton

Gol Daniel James memicu kepercayaan diri para pemain MU. Mereka kemudian mendapat hadiah penalti pada menit ke-75 ketika Marcus Rashford dilanggar Joe Willock di kotak terlarang.

Bruno Fernandes yang ditunjuk jadi algojo, tidak menyia-nyiakan peluang untuk mencetak gol dari titik putih. Ini adalah gol ke-22 Bruno Fernandes musim ini.***

Editor: M Susanto Edison

Sumber: Antara


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x