Jurgen Klopp: Jika Musim Normal, Liverpool Bisa Mengejar Manchester City

- 20 Februari 2021, 22:25 WIB
Jugern Klopp.
Jugern Klopp. /Indobalinews/Twitter/@LFC

INDOBALINEWS - Musim kompetisi 2020 - 2021 menjadi masa-masa paling berat bagi Liverpool. Saat ini mereka bahkan tertinggal 16 poin dari Manchester City di puncak klasemen Liga Inggris.

Padahal, Liverpoor merupakan tim juara Liga Primer Inggris musim 2019 - 2020. Mereka juga meraih gelar domestik ini setelah penantian panjang selama 30 tahun.

Sayangnya saat ini posisi mereka terseok di enam besar. Menyalib Manchester City, tentu sebuah keajaiban. Namun memperpendek jarak dengan The Citizens, cukup realistis bagi pasukan Jurgen Klopp.

Baca Juga: Gantung Sepatu, Mantan Gelandang Persiba Bantul Buka Usaha Kuliner di Labuan Bajo

Situasi ini disadari betul oleh pelatih Jurgen Klopp. Menurut dia, timnya akan lebih dekat dengan pemuncak klasemen sementara Liga Primer Inggris Manchester City, jika saja musim ini adalah "musim yang normal."

Namun keadaan justru berkata lain. Sejumlah pemain kunci The Reds malah dibekap cedera, terutama di lini pertahanan. Virgil van Dijk, Joe Gomez, dan Joel Matip kemungkinan besar akan absen di sisa musim ini.

Jelang laga lawan Everton pada derby Merseyside di Anfield pada Minggu 21 Februari 2021 dini hari WIB, Jurgen Klopp seakan ingin mengatakan bahwa timnya menjalani musim yang tidak normal.

Baca Juga: Takluk di Kandang Porto, Juventus Harus Kerja Keras di Leg Kedua

"Tidak pernah kami berpikir bagaimana kami bisa menyalip City. Atau bagaimana kami bisa menjadi tim terbaik di sepak bola Inggris lagi, apa pun artinya," kata Klopp, sebagaimana dikutip Goal, Sabtu 20 Februari 2021.

Dengan kondisi saat ini, lanjut dia, Liverpool hanya ngin menjadi versi terbaik untuk untuk versi klub itu sendiri.

"Kami memiliki kesempatan itu lagi. Bila itu cukup bagus, maka itu cukup bagus. Bila tim lain lebih bagus, begitulah cara olahraga bekerja," ucapnya.

"Kami tidak bisa melakukan lebih dari menjadi versi terbaik untuk diri kami sendiri dan itulah yang kami akan usahakan lagi sebagai sebuah tim," imbuh Jurgen Klopp.

Baca Juga: PSG Bungkam Barcelona di Camp Nou, Mbappe Cetak Hattrick

Pelatih asal Jerman itu menambahkan, timnya membutuhkan sedikit keuntungan.

"Kami tentunya membutuhkan sedikit keberuntungan. Sedikit lebih beruntung dengan cedera dan kami bisa lebih dekat dengan itu," tandasnya.

"Kami semua sepakat, dan saya yakin Pep (Guardiola) akan mengatakan itu. Bila ini adalah musim yang normal untuk kedua tim, kami tidak akan tertinggal 16 poin," lanjut Jurgen Klopp.

Baca Juga: Hattrick Aubameyang ke Gawang Leeds antar Arsenal Kembali Masuk 10 Besar

Menurut dia, target Liverpool saat ini adalah realistis. Mengejar posisi di klasemen.

"Musim ini bukan urusan kami seberapa dekat kami dengan City. Ini adalah soal bagaimana seberapa jauh kami bisa naik di klasemen. Itu adalah pekerjaan yang sudah cukup dilakukan," tuturnya.

Halaman:

Editor: M Susanto Edison

Sumber: Antara


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x