Martin Braithwaite Dioperasi, Barcelona Krisis Lini Depan

- 14 September 2021, 11:34 WIB
Martin Braithwaite hanya 11 pertandingan La Liga musim lalu.
Martin Braithwaite hanya 11 pertandingan La Liga musim lalu. /reuters

INDOBALINEWS - Klub La Liga, Barcelona, menghadapi krisis pemain lini depan lantaran striker andalan mereka, Martin Braithwaite, harus menjalani operasi.

Braithwaite mengalami cedera lutut saat Barcelona menundukkan Getafe 2-1 pada kompetisi La Liga, 29 Agustus 2021 lalu. Akibat cedera ini, penyerang asal Swedia ini diperkirakan akan absen hingga pertengan Oktober.

Padahal, mantan pemain Middlesbrough ini tampil cukup menjanjikan di awal musim. Dia selalu menjadi starter dalam tiga laga awal Barcelona musim ini di bawah pelatih Ronald Koeman. Dia juga mengawalinya dengan brilian yakni mencetak dua gol dalam partai pembuka Barcelona melawan Real Sociedad.

Baca Juga: Liga Champions: Tandang ke Young Boys, Manchester United Kembali Andalkan Cristiano Ronaldo

Namun kini dia harus naik ke meja operasi untuk menyembuhkan cederanya. Butuh waktu sekitar sebulan untuk penyembuhan cederanya. Berkurangnya stok striker membuat Barcelona kekurangan pemain di barisan depan.

Barcelona sebelumnya sudah kehilangan Sergio Aguero yang belum membuat debut karena mengalami cedera betis. Aguero diperkirakan belum bisa bermain hingga Oktober.

Begitu juga dengan pemain muda Ansu Fati yang juga belum tampil untuk Barcelona musim ini karena masih dalam pemulihan dari operasi lutut.

Barcelona akan menghadapi Bayern Muenchen pada Selasa di Camp Nou dalam pertandingan pembuka grup Liga Champions. Pelatih Ronald Koeman kemungkinan akan memasang Luuk De Jong, Philippe Coutinho, dan Memphis Depay sebagai trio di barisan depan.

Baca Juga: Efek Ronaldo, Pogba Ingin Bertahan di Manchester United

Halaman:

Editor: Fafa Suteja

Sumber: Marca


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x